Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Kantor KTNA Kota Gorontalo Diresmikan, Diharapkan Tunjang Sektor Pertanian

ktnanasional – GORONTALO. Kantor Sekretariat kontak tani nelayan andalan (KTNA) Kota Gorontalo resmi dibuka Selasa (14/05/2024). Kantor KTNA berlokasi di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kota Utara.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua KTNA Provinsi Gorontalo, Ketua KTNA Kota Gorontalo, Ketua Kelompok KTNA se-provinsi Gorontalo, Ketua dan Sekretaris KTNA Bone Bolango, ketua KTNA kabupaten Gorontalo, dan Camat se-kota Gorontalo.

Asisten II Setda Kota Gorontalo, Effendy Rauf, dalam hal ini mewakili Wali Kota Gorontalo, menyampaikan bahwa KTNA merupakan mitra pemerintah yang mempunyai peran strategis, bukan hanya untuk langsung ke petaninya tetapi dengan pihak terkait lainnya. Kantor KTNA juga diharapkan dapat menunjang kemajuan dalam sektor pertanian.

“Oleh karena itu, pemerintah kota Gorontalo untuk KTNA kota itu sudah menyiapkan atau memberikan bantuan dukungan berupa sekretariat ini di kantor BPP” ujar Effendy.

“Sehingga dengan ikatan ini bisa menjadi pendorong bagi kita semua untuk bermitra dan bekerja untuk para petani dan secara umum untuk masyarakat kota Gorontalo” sambungnya.

Effendy juga mengatakan walaupun kantor sekretariat ini berukuran kecil, namun akan lahir ide-ide yang besar.

“Karena makin banyak berkomunikasi makin banyak berkoordinasi akan banyak hal-hal yang dihasilkan sekretariat tersebut” kata Effendy.

Di tempat yang sama, Kepala dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kota Gorontalo, Sriyanti Ano, berharap dukungan dan kebersamaan dari semua pihak yang terkait.

“Sehingga ini dapat meningkatkan baik itu pengetahuan, keterampilan termasuk juga meningkatkan kesejahteraan dari Bapak dan Ibu tani, nelayan khususnya yang ada di kota Gorontalo” pungkas Sriyanti. (admin)

artikel ini telah tayang di doluhupa.id

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga