Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Kelompok Tani Madina Kebanjiran Bantuan Benih dan Pupuk dari Kementerian Pertanian RI

ktnanasional.com – SUMATERA UTARA, MANDAILING NATAL. Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kebajiran bantuan jenis Benih tumbuhan Holtikultura dan pupuk dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Dimana pada Kamis (12/10/2023) kemarin, petani Desa Lumban Pasir menerima 20 ton bawang merah dan juga pupuk dari Kementan RI.

Kemudian dilanjutkan pada Sabtu (14/10), Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution SP didampingi Kepala Bidang Tanaman Pangan, Juli Hidayah SPM menyerahkan pupuk NPK non subsidi dan pupuk hayati cair kepada kelompok tani di Desa Huraba I Kecamatan Siabu.

” Bantuan kali ini cukup melimpah, kelompok tani yang tersebar pada 15 Kecamatan mendapat benih padi bioporti atau biasa disebut padi kaya gizi sebanyak 50 ton,”

” Benih padi bioporti ini salah satu langkah atau upaya pemerintah pusat dalam mengatasi stunting di seluruh daerah. Selanjutnya bantuan benih kacang kedelai lebih kurang 72 ton, serta pupuk cair dan pupuk padat untuk perkembangan pasca tanam,” papar Siar

Dengan banyaknya bantuan dari Pusat tersebut, Kepala Dinas Pertanian mengucapkan terimakasih, dan mengajak seluruh petani untuk terus berbenah dalam hal meningkatkan skils dalam bertani.

” Kita patut bersyukur atas perhatian yang diberikan pemerintah pusat kepada kita di daerah ini. Saya harap segala jenis bantuan yang telah kita terima harus kita kelola dan kita rawat dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara Kelompok Tani Desa Huraba I setelah menerima bantuan pupuk tampak bahagia mendapat bantuan dari pemerintah. Mereka berharap Dinas Pertanian Madina dan Kementan RI selalu peduli akan nasib petani.

” Syukur Alhamdulillah bantuan sudah kami terima yang diserahkan langsung oleh bapak Kadis Pertanian. Terima kasih pak bupati dan ibu wakil atas perhatiannya kepada petani,” ucap sejumlah kelompok tani di Kecamatan Siabu.  (admin)

Artikel telah tayang di madinapos.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga