Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Kelompok Tani Minta Dinas dan Pemkab Mukomuko Tangani Persoalan Irigasi yang telah dirusak

ktnanasional.com – BENGKULU. Ketua Kelompok Tani Harapan Desa Lubuk Sanai II Kecamatan XIV Koto, Salim membenarkan, telah terjadi perusakan saluran irigasi di areal persawahan. Terkait persoalan irigasi sepanjang lebih kuran 50 meter di Desa Lubuk Sanai II yang dinilai perlu penanganan serius oleh Pemkab dan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. (1-11-2023)

“Aspirasi ini kami sampaikan sudah berulang kali kepada Pemerintahan Desa dan Dinas Pertanian bersama sejumlah anggota kelompok tani ” ujarnya

Ia mengatakan, saluran irigasi tersebut merupakan sarana yang dapat mengairi sekitar 30 hektar lahan pesawahan. Irigasi ini sangat dibutuhkan warga setempat namun telah terjadi perusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Namun, para kelompok tani ini mengeluhkan adanya kerusakan saluran irigasi hampir sepanjang 50 meter. Kerusakan ini disengaja oleh oknum tersebut. Namun sampai sekarang sudah dilaporkan kepada pihak pemerintah desa dan dinas pertanian, namun sampai sekarang belum ada kejelasan. Kerusakan yang dinilai perlu penanganan serius oleh pihak-pihak terkait karena akan mulai masa tanam” terangnya.

Sejauh ini, imbuh salim, aspirasi tersebut tidak di indahkan dan tidak ada kejelasan. Oleh sebab itu sangat mendorong kepada dinas terkait adanya solusi, ia menambahkan kalau tidak ada kejelasan kelompok tani akan melaporkan persoalan ini kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Oleh sebab itu, kami mendorong Pemda dan dinas Pertanian adanya berbagai solusi. Kalau tidak ada kejelasan dari Dinas terkait kami dari kelompok tani akan melaporkan perusakan ini kepada aparat penegak hukum (APH),”jelasnya. (admin)

artikel ini telah tayang di isbcenter.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga