Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Kelompok Tani Minta ke Plt Bupati Kawasan Hutan Nipah Jangan Sampai Berganti Jadi Kebun Sawit

ktnanasional.com – SUMATERA UTARA, LANGKAT. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima Audensi Kelompok Tani Hutan (KTH) Nipah Desa Serapuh Kecamatan Tanjung Pura, bertempat di Kantor Bupati Langkat, Jumat (13/10/2023).

Ketua  Kelompok tani hutan (KTH) Nipah Bapak Syamsir di dampingi pengurus menyampaikan bahwa audensi ini dalam rangka koordinasi dengan Bapak Plt Bupati Langkat.

Di mana kawasan kelola Kelompok Tani Hutan Nipah yang berada di Desa Kwala Serapuh Kecamatan Tanjung Pura memohon supaya terkhusus di lokasi Kelompok Tani Hutan Nipah seluas 242 Ha, tetap menjadi Kawasan Hutan Nipah dan jangan sampai diahlifungsikan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab menjadi perkebunan kelapa sawit atau tambak dan lainnya.

“Di mana hutan tersebut sangat penting sebagai sumber mata pencaharian dan menambah ekonomi masyarakat desa kwala serapuh,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku sudah mendengar apa yang disampaikan oleh bapak Syamsir tadi.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, pada intinya agar kelompok tani hutan nipah untuk tetap bisa mengelola menjaga dan mempertahankan kelestarian hutan nipah tersebut. Karena memang sangat banyak manfaatnya buat masyarakat disana guna memenuhi kebutuhannya hidupnya,” pungkas.

Turut hadir Staf khusus Bupati H.Surianto,S.Sos, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga