Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Kelompok Tani Sri Barokah 1 Sukses Laksanakan Program RJIT Di Desa Jayalaksana Indramayu

ktnanasional – JAWA BARAT, INDRAMAYU. Pemerintah  Daerah Kabupaten Indramayu banyak memberikan program kepada masyarakat terutama para petani berupa RJIT (Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier) yang bertujuan untuk memberikan pengairan buat sawah para petani.

Saat awak media mendatangi Desa Jayalaksana, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat disela kesibukannya ketua kelompok Tani H.Toyib beliau menjelaskan, Saya sudah berusaha dengan maksimal untuk membangun RJIT ( Rehbilitasi Jaringan Irigasi Tersier) sesuai dengan RAB,” katanya pada Jum’at 5/1/2024.

Ditempat yang sama H.Sunarto Mengatakan, Saya sebagai petani, sangat berterimakasih kepada ketua kelompok Tani H.Toyib yang telah membangun RJIT (Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier) di blok ini, karena sedari dulu untuk mendapatkan air itu sangat susah sekali di wilayah kami.

Lanjut H. Sunarto, Dengan dibangunya RJIT di wilayah desa kami, untuk memberikan pengairan di ladang sawah kami, dengan demikian kami masyarakat khusus nya para petani sangat terbantu, dengqan adanya, RJIT (Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier) kami tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan air.

Ditempat yang sama H. Sukron mengatakan, Saya sebagai masyarakat yang hidupnya sudah lekat dengan pertanian, sangat berterimakasih kepada ketua kelompok tani dan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Kepała dinas Pertanian Kabupaten Indramayu yang telah memberikan program untuk kepentingan masyarakat kuhsusnya para petani,” ucapnya.

“Kami pun berharap agar bisa mendapatkan program bantuan  kembali dari dinas pertanian berupa TPT (Tembok Penahan Tanah) kedepannya supaya  masyarakat para petani bisa merasakan manfaatnya semua,” harapnya. (admin)

artikel ini telah tayang di jabaronline.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga