Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Kementan Kukuhkan 14 Duta Polbangtan/PEPI 2023

ktnanasional.com – Depok.  Kementerian Pertanian menyelenggarakan pemilihan Duta Polbangtan/PEPI 2023. Program ini didesain untuk mencari mahasiswa/i yang akan menjadi agen promosi sekaligus representasi Politeknik Vokasi lingkup Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan untuk terus meningkatkan regenerasi petani di Indonesia.

“Kita fasilitasi mereka. Kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui pelatihan. Kita ubah pola pikir generasi milennial bahwa pertanian itu keren dan hebat. Kita optimis di tangan generasi muda sektor pertanian akan lebih maju,” pesan Mentan Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menyambut baik arahan Menteri Pertanian ini.

“Pertanian di masa yang akan datang menjadi milik petani milenial. Untuk mencapai produktivitas pertanian yang tinggi, hal utama yang paling utama yaitu tersedianya SDM Pertanian yang unggul, andal, profesional, dan mandiri serta berjiwa enterprenur tinggi,” tegas Dedi.

Malam Puncak Pemilihan Duta Polbangtan/PEPI berlangsung pada Minggu (26/2) di Depok. Dalam acara tersebut terpilih 14 Duta Polbangtan/PEPI yang berasal dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Bogor, Yogyakarta -Magelang, Malang, Gowa, Manokwari, dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) di Serpong.

Berikut adalah nama-nama mahasiswa terpilih.

  1. Rabiatul Adawiyah, Polbangtan Yoma
  2. Muhammad Rifky Afriza, Polbangtan Yoma
  3. Fariz Farhan Rizkyawan, Polbangtan Malang
  4. Diva Happy Rizki Ramadani, Polbangtan Malang
  5. Gitana Arum Prastanika, Polbangtan Bogor
  6. Firdaus Alfarizi Kurniawan, Polbangtan Bogor
  7. M. Dhimas Hadi Musyakat, Polbangtan Medan
  8. Dinda Nurbaiti, Polbangtan Medan
  9. Jeny Nabila Athifah, Polbangtan Gowa
  10. Muh Fiqri Arifin, Polbangtan Gowa
  11. Auranissa Alita, PEPI
  12. Idrus Efendi, PEPI
  13. Putra Nathan Miracle Rorimpandey Wuisan, Polbangtan Manokwari
  14. Syallomita Martinia Hutabarat, Polbangtan Manokwari

Direktur Polbangtan Bogor Syaifuddin dalam sambutannya mewakili Kepala Pusat Pendidikan Pertanian menyampaikan bahwa   Duta Polbangtan/PEPI diharapkan dapat menjadi inspirasi.

“Menyebarluaskan informasi positif kampus Polbangtan/PEPI sebagai upaya meningkatkan minat generasi muda pada sektor pertanian” ujar Syaifuddin.

Seleksi Duta Polbangtan/PEPI dilakukan melalui serangkaian acara yang dikemas dalam bootcamp, bersamaan dengan seleksi Nominasi Young Ambassador Agriculture 2023. Selama bootcamp berlangsung, peserta dibekali dengan berbagai kemampuan seperti Public Speaking, social media handling, kewirausahaan, dan berbagai ilmu praktis lainnya. (WHT)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga