Selasa, 28 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Kepada Pengurus KTNA Bojongsari 2023-2028, Ini Pesan Sekda Depok

ktnanasional – DEPOK. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri pelantikan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kelurahan se-Kecamatan Bojongsari masa bakti 2023-2028 di aula Kantor Kecamatan. Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan dua pesan kepada para pengurus KTNA yang baru saja dilantik.

Pertama, ditengah keterbatasan ruang saat ini pengurus KTNA harus bisa berkreasi agar tetap menghasilkan tanaman maupun ikan hias yang sudah menjadi keunggulan di Kecamatan Bojongsari. Sebab, kedua komoditi tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi dibanding ikan konsumsi atau hasil pertanian konvensional.

“Kita tidak lagi punya lahan dan kolam yang luas tetapi kita harus dapat uang yang banyak, karena satu tanaman atau ikan hias itu kalau dibandingkan dengan ikan konsumsi harganya bisa berbeda jauh dari hasil pertanian tanaman konvensional,” ujarnya saat memberikan sambutan, Senin (18/12/23).

Menurutnya, potensi ikan dan tanaman hias di Bojongsari sangat menjanjikan, maka dari itu, imbuhnya, harus dibarengi dengan manajemen dan terus ditingkatkan agar tidak tertinggal dengan daerah lain. Sebab, saat ini hasil tanaman dan ikan hias yang dihasilkan KTNA Kecamatan Bojongsari sudah berada di level nasional.

“Saya titip Bojongsari sudah banyak tanaman dan ikan hias ini yang menjadi fokus kita sehingga bagaimana tanaman dan ikan hias kita juga punya hak paten yang bisa digunakan sehingga tidak diambil oleh orang lain,” tuturnya.

Kedua, walaupun KTNA kelurahan levelnya berada di paling bawah tetapi harus bisa berkreasi dan menciptakan pasar yang besar. Sehingga bisa menarik konsumen dari dalam maupun luar kota Depok.

“Saya berharap walaupun ini adalah KTNA kelurahan tapi kita harus saling support untuk mewujudkan pasar di wilayah kecamatan Bojongsari agar bisa menarik konsumen,” tutupnya. (admin)

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga