Selasa, 28 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Kepulauan Riau : Pertanian Maju Rakyat Sejahtera.

ktnanasional.com – PADANG, Pertanian Maju Rakyat Sejahtera. Demikian ungkapan Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau, Dr, Rika Azmi, S.TP, MM, dalam kunjungannya beberapa waktu yang lalu saat Pembukaan PENAS Tani Nelayan XVI 2023 Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/06).

Rika Azmi yang biasa disapa “Buk Rika” menyempatkan diri menemui kontingen Kepri disela-sela acara pembukaan PENAS dalam rangka memberikan dukungan moril kepada seluruh anggota kontingen dalam mengikuti kegiatan Pekan Nasional – PENAS Tani dan Nelayan 2023 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat mulai tanggal 10 – 15 Juni 2023.

“Banggalah menjadi petani karena pada dasarnya sektor pertanian dengan ketahaan pangan yang kuat mampu mensejahterakan masyarakatnya, walaupun dalam situasi pandemic beberapa tahun yang lalu,” tukas Rika.

Dalam kesempatan menghadiri pembukaan PENAS Tani dan Nelayan 2023 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Kadis DKP2KH Prov Kepri ini juga menyempatkan diri datang ke pemondokan kontingen Kepri, didaerah Komplek Permata Biru Blok A, B, C. Sebanyak 105 anggota kontingen berbagi tempat tinggal di15 buah homestay milik masyarakat.

Selanjutnya Buk Kadis menekankan kepada Anggota KTNA, penyuluh pertanian dan para petani andalan yang tergabung dalam kontingen Kepri agar tetap memotivasi petani, nelayan dan peternak juga memberikan pengetahuan dan pelatihan pertanian kepada masyarakat sekitar pemondokan.

“Seperti mengajak studi banding, optimalisasi lahan pekarangan, selalu menciptakan inovasi terbaru untuk peningkatan kesejahtetan petani. Dan selalu menjaga kesehatan agar tetap fit dalam melakukan kegiatan PENAS Tani dan Nelayan XVI Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, juga tinggalkan kesan positif kepada masyarakat sekitar pemondokan” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian Bapak Prov. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH atas penghargaan yang di berikan kepadanya.

“Kepri merupakan Provinsi terluar yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga. Luas Kepri 96% lautan hanya 4% daratan, namun kebijakan terhadap pertanian merupakan prioritas visi misi pemerintahan Kepri. Sudah banyak Perda yang dikeluarkan untuk membangun bidang pertanian” tutupnya.

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga