Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Ketua DPRD Kampar hadiri Peresmian Pasar Tani Makmur

ktnanasional – RIAU, KAMPAR. Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST bersama Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau Drs.Yusri, M.Si dampingi Sekjen KTNA pusat H Kusyanto dalam acara peresmian Pasar Tani Makmur Bersama yang diinisiasi oleh KTNA Kabupaten Kampar dan KTNA Kecamatan Kampar Utara yang diadakan di Desa Muara Jalai pada Rabu (15/11/2023).

Sebelum menggelar peresmian Pasar Tani Makmur Bersama, Ketua KTNA Provinsi Riau didampingi pengurus dan Ketua DPRD Kampar diawali dengan penanaman Pepaya California dan panen jagung yang awalnya ditanam oleh Kelompok Wanita Tani Maju Bersama dari Desa Muara Jalai.

Dalam sambutannya Ketua KTNA Provinsi Riau Yusri menyampaikan bahwa penanaman Pepaya California ini merupakan salah satu cara bijak untuk ketahanan pangan.

“Kita berharap Pepaya California yang kita tanam hari ini bisa tumbuh subur dan berbuah lebat, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu sumber penghasilan para anggota KWT dan umumnya masyarakat Desa Muara Jalai” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Sekda Kampar.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal juga mengapresiasi para anggota KWT yang telah membuat kebun jagung sehingga sudah bisa dipanen.

“Mudah mudahan jagung yang dipanen hari ini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan. Kami juga menghimbau seluruh KWT yang ada di Kabupaten Kampar agar tetap giat bercocok tanam untuk ketahanan pangan” ujar Legislator Partai Gerindra Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kampar juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar mempunyai tanah yang subur. Untuk itu kami menghimbau agar jangan menjadikan lahan-lahan yang subur alih fungsi. Karena salah tolak ukur majunya suatu daerah adalah majunya pertanian dan perkebunan. “Mari kita hijaukan daerah kita. Apalagi kami lihat Kampar Utara salah satu daerah yang sangat subur”, bebernya.

Usai peresmian Pasar Tani Makmur Bersama, Ketua KTNA Provinsi Riau dan Ketua DPRD Kampar melanjutkan panen bersama padi di Desa Sungai Jalau dan panen ubi jalar juga panen ikan di Desa Sendayan.

Hadir pada kesempatan itu Perwakilan Dinas Pertanian, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Perwakilan Camat Kampar Utara, Kepala Desa se Kecamatan Kampar Utara, Kepala BPP, Perwakilan Polsek Kampar dan Koramil, Ninik Mamak, KTNA Kabupaten Kampar hingga Kecamatan dan Desa, seluruh KWT se Kecamatan Kampar Utara dan masyarakat. (admin)

artikel ini telah tayang di karimuntoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga