Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Ketua KTNA Baru Kabupaten Blitar Mujib Siap Emban Amanah

ktnanasional – JAWA TIMUR, BLITAR. Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Blitar gelar Rembug Paripurna dalam rangka pemilihan pengurus masa bakti 2023-2028. Dalam rembuk paripurna tersebut, Mujib mendapatkan amanah untuk memimpin KTNA Kabupaten Blitar selama lima tahun ke depan.

Rembug Paripurna itu sendiri digelar di Pondok Pesantren Wana Tani Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar pada Sabtu (25/11/2023).

Ketua KTNA Kabupaten Blitar yang baru dikukuhkan, mengatakan bahwa dengan terpilihnya dia sebagai ketua KTNA merupakan suatu penghargaan dan amanah untuk kembali melanjutkan semangat perjuangan para petani di Kabupaten Blitar agar bisa maju dan sejahtera bersama-sama.

“Amanah yang diembankan pada saya semaksimal mungkin akan menjalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan Kami juga harus banyak belajar, untuk segala kemajuan KTNA,” kata Mujib.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini menjelaskan, pertanian di Kabupaten Blitar sangat luar biasa dan menjajikan. Pertanian yang dimaksud di KTNA meliputi pertanian pangan dan holtikultura, perikanan baik laut maupun air tawar, peternakan, perkebunan.

“Dengan banyaknya potensi yang ada, tentunya banyak persoalan yang dihadapi. Salah satu contoh kelangkaan pupuk. Sebenarnya pupuk itu tidak langka tetapi pemberian pupuk subsidi dari pemerintah itu yang memang kuotanya sangat terbatas. Sehingga dirasa oleh petani tidak mencukupi,”jelasnya.

Harapannya dengan adanya persoalan tersebut, petani khususnya petani milineal bisa berinovasi dengan membuat pupuk organik sehingga bisa mengurangi biaya operasional.

Mujib menyadari, dalam menjalankan roda KTNA Kabupaten Blitar, dirinya tidak bisa berjalan sendirian. Dia juga meminta bantuan seluruh pengurus dan anggota untuk menyukseskan program-program dari KTNA.

“Saya meminta semua anggota KTNA Kabupaten Blitar untuk berkomitmen bersama demi kemajuan organisasi KTNA yang dipimpinnya,” ujarnya.

Tak lupa, dia juga meminta doa restu kepada seluruh anggota KTNA dan undangan yang hadir dalam Rembug Paripurna. Sehingga apa yang dilakukannya dalam menjalankan KTNA Kabupaten Blitar mendapatkan kelancaran.

“Tanpa panjenengan semuanya, saya tidak bisa bekerja dengan maksimal,” ungkap Caleg Dapil I DPRD Kabupaten Blitar ini.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Pengurus KTNA Jawa Timur, petani, nelayan, yang tergabung dalam KTNA Kabupaten Blitar, serta jajaran Forkopimcam Sanankulon. (admin)

artikel ini telah tayang di teritorial24.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga