Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Ketua KTNA Riau Drs. H. Yusri, M.Si., di Daulat Jadi Anggota Kehormatan RAPI

ktnanasional.com – RIAU Tapung.  Minggu 12 Mei 2023, Bersamaan dengan acara Pengukuhan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kabupaten Kampar Lokal 04.02.03 Tapung. Drs H YUSRI Msi, callsign JZ04BPQ di Daulat sebagai anggota kehormatan RAPI 04.02. Yusri hadir ke lokasi acara di dampingi Ketua Harian KTNA Kampar H. Yulizar. Ketua Penyuluh Pertanian Swadaya Indonesia (PPPSI) Kabupaten Kampar Afdillah, Serta ketua Pemuda Tani KTNA Kampar Ade Minur.

Rangkaian kegiatan penobatan Anggota kehormatan RAPI ini diawali dengan pemasangan Rompi / baju kehormatan oleh Ketua RAPI Wilayah 04.02 Kabupaten Kampar Ir. Andre Nasution callsign JZ04BJA didampingi Ketua RAPI 04 Riau Rimon Usman /JZ04RU, berikut penyerahan Kartu Anggota Rapi, dan IKRAP.

Dalam pidato nya di acara tersebut Ketua RAPI Wilayah 04.02 Kabupaten Kampar menyampaikan jumlah anggota Rapi aktif saat ini di Kabupaten Kampar tercatat sekitar 200 orang lebih, dalam kiprah nya selama ini sebagai Organisasi yang peduli serta peka dengan kondisi sosial di masyakarat RAPI Kabupaten Kampar selalu tampil dalam membantu Pemerintah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terutama dalam hal Penanggulangan Bencana seperti Banjir dan Karlahut, karena kita tahu Kabupaten Kampar setiap tahun sudah jadi langganan Banjir imbuh Andre.

Pantauan awak media dilapangan kegiatan Pengukuhan RAPI Kecamatan Tapung ini dihadiri 500 orang lebih terdiri dari anggota RAPI dari semua Lokal yang ada di Kabupaten Kampar, berikut undangan lainnya dari FKPPI, GP ANSOR, Karang Taruna, Komunitas Pajero , serta Isuzu. Juga dihadiri Camat, Danramil serta Kapolsek Tapung, hal senada juga dibenarkan Rimon selaku Ketua Daerah Rapi Riau “iya ini merupakan acara Tingkat Kecamatan coba kalau acara tingkat Kabupaten bisa yang datang 1000 orang atau lebih Sesuai dengan Motto Rapi Rukun di Udara, Akrab di darat”.

Sejalan dengan itu Yusri merasa sangat terharu dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Organisasi RAPI Wilayah 04.02 Kabupaten Kampar atas penobatan nya sebagai anggota Kehormatan RAPI Kabupaten Kampar. Yusri berharap semoga RAPI Kabupaten Kampar lebih eksis lagi sebagai Organisasi pengguna Radio komunikasi, bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Serta berkolaborasi dengan organisasi Lain nya seperti KTNA, karena RAPI adalah merupakan organisasi sehoby, tentu nya anggotanya juga ada Petani bahkan mungkin anggota KTNA.

Sebelum mengakhiri sambutan singkat Yusri berpesan kepada semua undangan yang hadir, agar selalu menjaga kekompakan dan pelihara silaturahmi dimanapun kita berada, dengan persaudaraan serta silaturahmi yang baik semua apa yg di cita cita kan akan terwujud. Khusus kepada anggota RAPI Yusri berharap selalu lah sampaikan berita yg baik di setiap berkomunikasi sesama anggota Rapi, jauhi berita hoaxs yg tentu nya sangat merugikan kita semua.

Sebentar lagi kita akan memasuki proses Pilkada serentak tak lupa Yusri berharap semoga anggota RAPI dapat berperan aktif sebagai pemantau kegiatan Pilkada barangkali di daerah atau desa yang jaringan internet atau signal HP yg masih kurang bagus dibanding daerah lainya, Rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama penuh keakraban. (admin/bzz)

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga