Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Kampar Rembug Harian Guna Menyongsong PENAS XVI Sumatera Barat

ktnanasional.com – RIAU Bangkinang.  Selasa 16 Mei 2023 bertempat di aula Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar, Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) Kabupaten Kampar mengadakan Rembug Harian dalam rangka persiapan untuk menyongsong Pekan Nasional Petani Nelayan PENAS ke XVI yang akan di adakan di Kota Padang Sumatera Barat 10 sd 15 Juni 2023 mendatang.

Rembug yang di Pimpin Ketua KTNA Kabupaten Kampar, diwakili H. Julizar SP beserta unsur Pengurus KTNA Kabupaten Kampar serta Ketua KTNA Kecamatan se Kabupaten Kampar. Juga di hadiri Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar NNur Ilahi Ali, SP. MMA, serta jajarannya.

Dalam sambutannya Kadis Pertanian Kabupaten Kampar memohon maaf yang sebesar besarnya karena untuk mengikuti kegiatan Penas XVI yang akan berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat tidak bisa untuk memberangkatkan Petani dan Nelayan sebagaimana Penas Penas sebelum nya karna keterbatas anggaran .

Untuk itu Kadis Pertanian Nur Ilahi berharap agar pada peserta yang berangkat untuk mewakili petani dan nelayan dari Kampar berharap bisa mengikuti kegiatan Penas dengan maksimal semoga apa yang di dapat di Penas nanti nya bisa di aplikasikan di Kampar nantinya.

Senada dengan hal itu Ketua KTNA Kabupaten Kampar yang di wakili  Julizar, menyampaikan pada kegiatan Penas nanti ada lebih kurang 31 (tiga puluh satu) kegiatan yang dikelompokkan kedalam 6 Bidang. Salah Satu Kegiatan diantaranya adalah dialog dengan Presiden RI serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Julizar berpesan ikuti kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin dan sampaikan semua permasalahan yang dihadapi petani dan nelayan kita di Kampar pada khusus nya serta Riau secara umum. Semoga dengan keberangkatan kita dalam mengikuti kegiatan Penas Petani Nelayan ke XVI di Padang Sumatera Barat mendatang bermanfaat bagi peserta sendiri serta Petani di Kabupaten Kampar.

Karena di Penas nanti selain dari kegiatan temu profesi dan dan dialog dengan para Menteri, juga ada Gelar Tekhnologi Inovasi Pembangunan Pertanian .Di sampaikan Julizar  peserta yang akan berangkat  Penas adalah sudah merupakan Petani Petani pilihan dari semua Kecamatan se Kabupaten kampar  sekitar 120 orang yang terdiri  Peserta Utama, Pendamping dan Peninjaun, di Tambah 60 orang yang akan di berangkat secara swadaya di biayai Swadaya oleh Ketua KTNA Kabupaten Kampar Datuk H Yusri Msi.

Di akhir penyampaian nya sebelum Menutup Kegiatan Rembug Harian KTNA Kabupaten Kampar Julizar SP.  Menyampaikan,  kita sama yakin yang bisa berangkat Penas XVI ini adalah orang orang yang berkualitas. Semoga sepulang dari Penas membawa manfaat bagi pambangunan pertanian di Kabupaten Kampar nantinya. aamiin ( af )

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga