Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Kota Dumai Gelar Rembug Utama di Aula BPP Kecamatan Dumai Barat

ktnanasional – RIAU Dumai.  Pada hari Selasa (07/11/2023) KTNA Kota Dumai mengadakan Rembug Utama Tingkat Kota. Pada kesempatan ini KTNA Kota Dumai mengundang beberapa Dinas yang bermitra dengan KTNA. Hadir Kepala Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai Mukhlis Suzantri, S.Hut.T.MT, yang sekaligus membuka Rembug Utama KTNA Kota Dumai.

Kepala Dinas menyampaikan untuk pertama kali beliau membuka Rembug Utama KTNA Kota Dumai , beliau menyampaikan agar Rembug Utama ini benar benar berjalan sebagaimana amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Pada kesempatan ini Kepala Dinas menanyakan  apakah semua pengurus di undang semua, peserta yang hadir serentak menjawab semua di undang baik melalui telepon secara pribadi maupun pemberitaun melalui WAG KTNA. Tidak banyak banyak yang disampaikan kecuali berpesan semoga Rembug Utama KTNA ini berjalan dengan baik dan lancar ambil hikmah di setiap kejadian. Selesai menyampaikan sambutan dan membuka Rembug Utama, mohon pamit kesemua peserta karena ada kegiatan pertanian di gedung pendopo Sri Bunga Tanjung mengikuti acara Sosialisasi Keamanan Pangan Segar.

Rembug Utama KTNA Kota Dumai di Pimpin oleh ketua Panitia Suriyanto, SP mantan kadis Pertanian dan Kehutanan Kota Dumai, beliau sebagai pengurus KTNA Kota sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi, beliau mengajak para peserta menunggu kehadiran Ketua KTNA Propinsi Riau Datuk Yusri. Pukul 09.40 Rombongan KTNA Propinsi sampai ke BPP Purnama tempat dilaksanakan Rembug Utama KTNA Kota Dumai yang didampingi oleh unsur pengurus ketua Harian KTNA Kota Dumai.

Dalam laporannya ketua Panitia menyampaikan kronologis Rembug Utama KTNA , bahwa Rembug Utama ini di awali dengan adanya mosi tidak percaya kepada ketua umum KTNA Kota Dumai dan konsultasi dan koordinasi baik sesama pengurus KTNA Kecamatan dan pengurus kota, begitu juga komunikasi di bangun dengan dinas terkait serta beberapa kali koordinasi dengan pengurus KTNA Propinsi, maka di sepakati untuk diadakan Rembug Utama KTNA Kota Dumai yang hari ini tanggal 7 November 2023 di laksanakan.

Berdasarkan kronologis yang telah disampaikan maka ketua panitia meminta kepada ketua umum KTNA Propinsi untuk memberikan arahan kepada peserta, setelah mendengarkan masukan dan pendapat dari ketua harian Ir. Firman yang juga menanda tangani mosi tidak percaya, maka di lanjutkan dengan mendengarkan pandangan dari para pengurus kecamatan satu persatu.

Pada intinya dari tujuh pengurus kecamatan semuanya meminta segera di ganti pengurus yang sekarang, begitu juga semua pengurus KTNA Kota Yang hadir juga meminta segera ketua KTNA segera di ganti. Selain itu juga mendengar dari para pengurus Gapokta dan petani yang hadir juga memberi masukan bahwa sejak berdirinya KTNA dibawah ketua KTNA Johannes MP Telelepta, SH,MM tidak pernah menyentuh Gapoktan SAMJ yang berjumlah 17 kelompok tani yang hampir lebih kurang 1400 KK petani di kelurahan Batu teritip sebagai mana di sampaikan oleh ketua Gapokta SAMJ Umar Wijaya.

Setelah mendengar masukan dari semua unsur KTNA Kota Dumai maka sudah dapat di tarik kesimpulan bahwa Rembug Utama ini dapat di lanjutkan ke Rembug Paripurna demikian arahan Ketua KTNA Propinsi Riau Datuk Yusri. (MK)

Artikel ini telah terbit di kitamelayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga