Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Kota Pekanbaru Melaksanakan Rembug Utama

KTNA Kota Pekanbaru Melaksanakan Rembug Utama

ktnanasional.com -RIAU Pekanbaru.  Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru melaksanakan Rembug Utama dengan mengusung Tema Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan (24/05/23).

Rembug Utama ini bertujuan untuk merumuskan beberapa rekomendasi program terkait rencana pembangunan pertanian dan perikanan di kota Pekanbaru serta program penguatan kelembagaan KTNA. Adapun narasumber yang hadir diantaranya Sekjen KTNA Nasional H. Kusyanto, Asisten 2 Setdako Pekanbaru Drs. Ingot Ahmad Hutasuhut,M.Si.,  dan Dewan Penasehat KTNA Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT.

Rembug Utama ini dihadiri oleh seluruh Pengurus KTNA Kota Pekanbaru, KTNA Kecamatan se-Kota Pekanbaru,serta Penyuluh Pertanian dan Perikanan.  Disamping itu, Rembug Utama ini juga membahas tentang persiapan kegiatan Penas Petani Nelayan XVI yang akan berlangsung tanggal 10-15 Juni 2023 di kota Padang.

Kontingen Kota Pekanbaru yang merupakan bagian dari Provinsi Riau, rencananya akan mengirim 175 peserta. Peserta yang akan berangkat menuju Penas XVI telah didaftar semuanya yang terdiri dari Peserta Utama, Pendamping dan Peninjau.

Pemerintah Kota Pekanbaru juga berkomitmen untuk bersinergi dengan KTNA Kota Pekanbaru yang merupakan mitra strategis pemerintah, khususnya dalam pembangunan agribisnis di Kota Pekanbaru, dimana Pertanian merupakan sektor pendukung utama pembangunan Kota Pekanbaru. (admin)

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga