Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Nasional dan SYNGENTA Indonesia Tanda-tangani Nota Kesepahaman

ktnanasional.com – Jakarta.  Dengan mengambil tempat di Gedung D kementerian Pertanian RI, Kamis 9 Maret 2023 telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara KTNA Nasional dan PT. Syngenta Indonesia.

 

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor dan Ronnie Keh Direktur PT. Syngenta Indonesia. Hadir mendamping ketum KTNA, Ir. Sidi Asmono Ketua Departemen Kemitraan Strategis dan Advokasi. Sementara dari Syngenta hadir Midzon Johannis, Head of Business Sustainability dan Retha A. Dotulong, Seed Business Sustainability Manager serta undangan.

 

Penandatanganan Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mengadakan kerja sama tentang pemberdayaan Petani, Pengenalan dan Gelar Teknologi di Perbenihan bagi petani dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

 

Dalam sambutannya Direktur PT. Syngenta, Ronnie Keh menyampaikan selama 60 tahun Syngenta telah hadir di Indonesia melalui produk perlindungan tanaman dan benih unggul.

 

Komitmen Syngenta untuk Indonesia adalah menyediakan pangan bagi masyarakat yang jumlahnya terus bertambah dengan cara yang aman dan berkelanjutan.

 

“Syngenta sangat mengapresiasi dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman dengan KTNA, kami berharap kedepannya  semakin banyak petani Indonesia yang akan terbantu,” kata Ronnie.

 

Sementara itu dalam sambutan balasan, Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor mengatakan, Nota Kesepahaman ini sebagai dasar untuk bekerjasama dengan KTNA Provinsi se Indonesia. Sebagai sebuah organisasi KTNA ada hingga di tingkat desa/kelurahan.  Menghadapi Pekan Nasional Petani Nelayan XVI di kota Padang Sumatera Barat, KTNA berharap Syngenta dapat turut berperan secara aktif di acara tersebut.

 

“Untuk aksi lapangan silahkan berkoordinasi dengan pengurus KTNA Tingkat Provinsi melalui Departemen Kemitraan Strategis dan Advokasi,” kata Sofyan. (mh)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga