Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Purwakarta Gelar Acara Studi Banding di Pembenihan Sayuran di Poktan Rahayu Mandiri Bojong

ktnanasional – JAWA BARAT, PURWAKARTA. Pada Kamis, 11 Januari 2023, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Purwakarta menggelar acara studi banding bagi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-kabupaten Purwakarta. Bertempat di Kelompok Tani Rahayu Mandiri, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, kegiatan ini diawali pukul 07.00 WIB.

Dalam suasana yang cerah, petani dari berbagai wilayah sudah memadati lokasi sejak pagi. Fokus utama acara adalah persemaian bibit sayuran, yang menjadi andalan Kelompok Tani Rahayu Mandiri.

Menurut Tatang Somantri, Ketua Kelompok Tani Rahayu Mandiri, mereka menawarkan beragam benih sayuran seperti cabe, cabe rawit, tomat, seledri, mentimun, bawang, terong, pakcoy, selada bokor, dan lainnya.

“Kami melibatkan 12 anggota yang siap menyediakan benih sayuran siap tanam,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta serta PT Pupuk Indonesia (Kujang). Kolaborasi antara petani lokal dan pihak terkait menunjukkan komitmen bersama dalam pengembangan sektor pertanian.

Terkait harga, contohnya cabe rawit dan tomat siap tanam dibanderol seharga Rp300 per benih, sedangkan benih terong dijual seharga Rp250. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, Bapak Tatang Somantri dapat dihubungi melalui telepon seluler dan WhatsApp di 087778914114.

Acara studi banding ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi petani, tetapi juga menjadi forum bagi mereka untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. KTNA Purwakarta turut berharap bahwa kegiatan semacam ini akan mendorong pertumbuhan sektor pertanian lokal dan meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Purwakarta. (admin)

artikel ini telah tayang di purwakartaonline.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga