Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Sulut-Pemkab Talaud Jalin Kerjasama Penanaman Cabe dan Ubi Kayu di Lahan Ratusan Hektar

ktnanasional – SULAWESI UTARA,MANADO. Organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulawesi Utara melakukan gebrakan diawal 2024.

KTNA Sulut akan melakukan penanaman Ubi kayu dan cabe di ratusan hektar lahan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Langkah nyata program tersebut dilakukan dengan adanya pertemuan Pengurus KTNA Sulut dengan Bupati Talaud Elly Lasut, Jumat (12/1/2024). Pertemuan dilakukan di rumah Bupati Elly Lasut di kelurahan Bumi Nyiur, Manado.

Dalam pertemuan dengan Bupati Elly Lasut, organisasi KTNA Sulut dipimpin Ketua KTNA Sulut Sammy Karokaro.

“Pertemuan ini tentunya sebagai tindaklanjut kami dari pengurus pusat untuk program penanaman Ubi kayu dan cabe. Nah, dipilihnya kabupaten Talaud karena ada respon positif dari pak Bupati (Elly Lasut),” ujar Sammy Karokaro, ketua KTNA Sulut.

Dia menambahkan, program ini akan jadi barometer untuk pengembangan ke kabupaten dan kota lain di Sulawesi Utara.

“Tentunya, jika program ini berhasil di Talaud, disamping akan menguntungkan masyarakat dalam hal ini petani, KTNA juga menunjukkan bukti nyata mengawal program ketahanan pangan Presiden Jokowi,’ jelasnya.

Sementara itu, Bupati Talaud Elly Lasut menyambut baik langkah KTNA Sulut yang memilih Talaud sebagai kabupaten pelaksanaan program ketahanan pangan.

“Kami siap membantu program KTNA ini. Ini sangat positif bagi masyarakat dan petani di Talaud. Saya berterimakasih atas semua ini,” jelasnya.

Sekadar diketahui, program KTNA ini akan dibackup pemerintah Talaud lewat anggaran APBD Talaud. Ini juga merupakan konsisten pemerintah dalam mengawal program ketahanan pangan. (admin)

artikel ini telah tayang di manado.inews.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga