Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

KTNA Tegaskan Tidak Berpolitik, Fokus Kerja Dukung Pemerintah Tingkatkan Produktivitas

ktnanasional – JAKARTA. Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) M Yadi Sofyan Noor siap mewujudkan visi Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya pada peningkatan komoditas padi dan jagung.

Dukungan ini, kata Sofyan, semata-mata untuk mengakomodir kepentingan petani yang setiap hari berproduksi. Untuk diketahui beras dan jagung adalah komoditas strategis bagi kepentingan masa depan bangsa.

“Artinya kepentingan kami bukan politik, tapi bagaimana bangsa yang kita cintai ini betul-betul memiliki pangan yang sangat kuat untuk menghadapi berbagai persoalan dan tantangan,” ujar Sofyan, Minggu, 7 Januari 2024.

Sofyan mengatakan, selama ini KTNA bersama kementan fokus pada kerja kerja nyata seperti mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. Apalagi pemerintah memiliki jejak swasembada dan diakui FAO pada 1984 dan 2023. Kemudian swasembada pada 2017, 2019 dan 2020.

“Kita punya jejak yang bagus dalam mewujudkan swasembada pangan. Dan jejak itu harus kita kawal untuk kita lanjutkan,” katanya.

Sofyan menegaskan KTNA memiliki komitmen yang sangat kuat dalam meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani yang lebih baik untuk Indonesia yang lebih kuat.

“Sekali lagi saya katakan KTNA tidak berpolitik, KTNA fokus pada kerja kerja memperkuat pertanian Indonesia,” jelasnya. (shk/admin)

1 KOMENTAR

  1. Bertul pak tapi tolong petani yg tinggal d pelosok juga d perhatikan.kebutuhan pupuknya ,yg sangat sulit mendapatkan pupuk ber subsidi,begitu juga dengan peternak yg membutuhkan bibit ternak seperti sapi kambing dll terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga