Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Kukuhkan KTNA 2023-2028, Pj Bupati Tala Syamsir Rahman Berharap Produksi Pertanian Tala Meningkat

ktnanasional – KALIMANTAN SELATAN, PELAIHARI. Dalam suatu acara resmi di Gedung Balairung Tuntung Pandang pada Selasa (23/1/2024), 11 perwakilan dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tanah Laut (Tala) secara resmi dikukuhkan sebagai Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk masa jabatan 2023 – 2028 oleh Pj Bupati Tala, Syamsir Rahman.

Acara pengukuhan ini diselenggarakan bersamaan dengan Sarasehan KTNA serta Temu Teknis rutinan yang melibatkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari seluruh Kabupaten Tanah Laut.

Syamsir Rahman, selaku Pj Bupati Tala, dalam kesempatan tersebut menegaskan peran penting PPL sebagai penjaga sektor pertanian. “Pekerjaan sebagai Penyuluh Pertanian adalah pekerjaan mulia. Petani sebagai pahlawan pangan, PPL dan KTNA sebagai penjaga pangan, mereka yang menyediakan hasil pertanian untuk kita,” ujar Pj Bupati Tala.

Ia juga menekankan pentingnya Tanah Laut menjadi mandiri dalam hal pangan. “Tanah Laut harus membantu menyuplai pangan. Produk seperti bawang dan buah naga sudah bagus, dan kita harus memaksimalkan penggunaan pupuk subsidi yang menjadi hak kita,” tambahnya.

Pj Bupati Tala juga menyampaikan bahwa kebutuhan petani tidak hanya terkait dengan pupuk subsidi, melainkan juga ketersediaan pupuk tersebut. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga