Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Kunjungi Perumda Varia Niaga Kota Samarinda, KTNA Sampaikan Program Kerja

ktnanasional – KALIMANTAN TIMUR, SAMARINDA. Dalam rangka memperkuat silaturahmi didalam struktur organisasi Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Samarinda. Pada hari Jumat, 15 Desember 2023, Ketua KTNA Kota Samarinda Adung Karyo Sedio Utomo bersama beberapa rekan pengurus berkunjung ke Perumda Varia Niaga Samarinda.

Berjumpa langsung dengan Direktur Perumda Varia Niaga Samarinda Syamsuddin Hamade beserta jajarannya Ketua KTNA Kota Samarinda juga menyampaikan salinan Surat Keputusan Susunan Pengurus KTNA Kota Samarinda masa bhakti 2023 – 2028.

“Kami datang kesini selain silaturrahmi juga menyampaikan struktur pengurus KTNA Kota samarinda Pak Syamsuddin, kan Bapak masuk didalam jajaran penasehat sebagai Ketua Dewan Penasehat KTNA Kota Samarinda” kata Adung saat menyerahkan salinan surat keputusan tersebut.

Ketua KTNA Kota Samarinda Adung S.K Utomo menyapikan program kerja ke Ketua Dewan Penasehat KTNA Kota SAmarinda Syamsuddin Hamase

Selanjutnya Adung menjelaskan rencana progam kerja diawal kepengurusannya mengenai pengumpulan data Petani dan Nelayan yang ada di Kota Samarinda, dengan harapan dengan data yang baik dan lengkap membuat KTNA Kota Samarinda bisa menjadi rekan yang baik bagi Pemerintah Kota Samarinda dalam pengembangan dunia pertanian dan Perikanan di Kota Tepian.

“Kami memulai mengumpulkan data pak, khususnya di 4 kecamatan. Sambutan, Palaran, Sungai Kunjang dan Samarinda Utara” ujar Adung.

Data yang dikumpulkan mulai dari jumlah Petani dan Nelayan, Komoditas yang di usahakan, Luas dan status lahan garapan dan cara distribusi atau penjualan yang sudah biasa mereka lakukan.

Menanggapi hal yang disampaikan Syamsuddin Hamade mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus KTNA Kota Samarinda yang baru terbentuk dan mengucapkan Terima kasih atas kunjungan serta kepercayaan yang diberikan kepada beliau sebagai Ketua Dewan Penasehat KTNA Kota Samarinda.

“Saya berterima kasih banyak nih, atas kepercayaan yang diberikan. Semoga ini membawa kebaikan untuk Kota Samarinda” kata Syamsuddin.

Selanjutnya Syamsuddin menceritakan bagaimana usaha yang sudah dilakukan Perumda Varia Naga dalam memenuhi kebutuhan pangan di Kota Samarinda.

Salah satunya usaha pengadaan telur ayam, untuk usaha ini Varia Niaga menargetkan bisa swasembada telur di Kota Samarinda.

Bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, Varia Niaga sedang mengembangkan kendang bebas bau dengan menargetkan 1 juta ayam untuk mencapai swasembada telur.

Selanjutnya sebagai Ketua Dewan Penasehat Syamsuddin juga menyampaikan agar KTNA bisa menjaga keberlangsungan produksi juga produk velue hasil dari Petani.

“Petani harus fokus berproduksi, KTNA Samarinda harus memiliki produk unggulan” tutup Syamsuddin saat silaturrahmi tersebut. (es/admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga