Kamis, 30 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Kutai Barat Siap Menggelar Pekan Daerah Petani Nelayan Kalimantan Timur XI ditahun 2025.

ktnanasional -KALIMANTAN TIMUR, SAMARINDA. Dalam rangka persiapan Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan Kalimantan Timur XI yang akan diadakan 2025 di Kabupaten Kutai Barat, Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kalimantan Timur melaksanakan Rembug Utama pada hari Selasa 23 April 2024 bertempat di Hotel Aston samarinda.

Dalam kesempatan tersebut acara Rembug Utama diawali dengan sambutan dari Ketua KTNA Kalimantan Timur H.Anwar dan selanjutnya dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Timur Ibu Siti Farisyah Yana.

Dalam sambutannya Yana berpesan agar Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan XI Kutai Barat harus dipersiapkan dengan maksimal.

Beliau sampaikan KTNA Kaltim, Dinas Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam ini Dinas Pertanian Kutai Barat harus bisa bersinergi untuk mensukseskan event tersebut.

“Saya serahkan kepada Pengurus KTNA Kaltim untuk merancang konsep kegiatan PEDA XI Tahun 2025 di Kutai Barat nanti”ujar Yana.

Selanjutanya perwakilan dari Dinas Pertanian Kutai Barat menyampaikan presentasi persiapan yang sudah dilakukan dari Pemerintah Kabupaten untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Logo Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan Kalimantan Timur XI di Kutai Barat tahun 2025

Disampaikan oleh Muhammad Firdaus, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kutai Barat, Saat ini Pemerintah Kutai Barat sudah menyiapkan logo PEDA XI hasil dari sayembara dan lokasi utama kegiatan untuk pembukaan dan penutupan yang akan berlangsung di Lapangan Taman Budaya Sendawar.

“Nanti di Taman Budaya Sendawar juga kita akan gelar Pameran dan buka Sekretariat bersama PEDA XI, dan untuk Gelar Tekhnologi akan kita buat di belakang Kampus Politeknik Sendawar”jelas Firdaus.

Lebih lanjut juga disampaikan oleh Firdaus kesiapan masyarakat di dua Kecamatan yakni Sekolaq Darat dan Barong Tongkok untuk menerima peserta PEDA XI sebagai lokasi pemondokan, Ada sekitar 231 rumah yang siap menampung peserta dengan perkiraan daya tampung 4.585 orang.

Layout Gelar Teknologi Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan Kalimantan Timur XI Kutai Barat 2025

Rembug Utama dilanjutkan dengan pembahasan Pedoman Umum (PEDUM) PEDA XI yang selanjutnya disahkan dan menjadi bahan rujukan pembuatan Juklak dan Juknis PEDA XI yang akan disusun oleh Panitia Peda XI dalam hal ini Dinas Pertanian Kutai Barat.

Rembug Utama malam tersebut diakhiri dengan penyerahan Pataka dari Ketua KTNA Kaltim kepada KTNA Kutai Barat didampingi Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kutai Barat dan disaksikan oleh seluruh peserta rembug. (admin)

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga