Kamis, 18 April, 2024

Artikel Terbaru

Lahan perkebunan sawit di Kabupaten Bengkais capai 130 ribu hektare

ktnanasional.com – RIAU,BENGKALIS. Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan, saat ini lahan perkebunan kelapa sawit rakyat seluas sekitar 130.547,7 hektare dengan jumlah pekebun sebanyak 41.650 KK.

Tentunya, dengan potensi ini harus mendapat dukungan dari semua pihak dalam pengembangan perkebunan tersebut.

“Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang memiliki hamparan perkebunan kelapa sawit yang sangat luas. Karena itu perlu perhatian khusus agar dapat menjadi penopang perekonomian masyarakat,” ujar Kasmarni saat menghadiri Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS)di Duri, Rabu.

Kasmarni juga mendukung penuh percepatan pengembangan perkebunan kelapa sawit, dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada para petani kelapa sawit.

“Tahun 2023 ini Pemkab Bengkalis melalui BPDPKAS telah menyediakan alokasi lima paket kegiatan, di antaranya 150 hektare untuk jenis bantuan intensifikasi, 100 hektar untuk jenis pembangunan jalan produksi, 1 unit alat transportasi, 2 sertifikat ISPO dan 1 alat pascapanen,” ungkapnya.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada petani kelapa sawit melalui berbagai kelompok seperti kelompok tani, gabungan kelompok tani, koperasi perkebunan, dan kelembagaan lainnya,” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan, Pemkab Bengkalis komitmen untuk terus mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas perkebunan kelapa sawit di Negeri Junjungan.

“Manfaatkan program sarana dan prasarana yang diberikan, guna meningkatkan produksi dan produktivitas kebunnya agar lebih berkembang dan maju dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan,” pesan Kasmarni. (admin)

Artikel telah tayang di antaranews.com

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga