Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Lantik KTNA Kota Pekanbaru Ketua KTNA Riau Berpesan Untuk Mewujudkan ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani

ktnanasional.com – RIAU Pekanbaru.  Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan (KTNA) Provinsi Riau Dra. H. Yusri, M. Si yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar melantik 56 anggota Kelompok Kontak Tani Nelayan (KTNA) Kota Pekanbaru Periode 2022 – 2027 yang di laksanakan Di Ballroom The Zuri Hotel Pekanbaru, 11/03/2023.

Turut hadir pada Kesempatan tersebut Ketua Terpilih KTNA Kota Pekanbaru Periode 2022 – 2027 Indra Pomi Nst, ST, MSi, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP, M. Ap, Walikota Pekanbaru periode 2012 – 2022 Firdaus, ST, MT, dan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan Kota Pekanbaru drh. H. Muhammad Firdaus, M.Si. Dan Ketua DWP Pekanbaru Haswinda,

Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Susunan Pengurus Kelompok KTNA Kota Pekanbaru periode 2022 – 2027 yang dibacakan oleh Arifin, S.P., Sekretaris 2 KTNA Provinsi Riau.

Usai melantik KTNA Kota Pekanbaru Periode 2022 – 2027, Ketua KTNA Provinsi Riau Drs. H. Yusri menyampaikan bahwa hapir 60% di Riau penduduknya adalah petani oleh sebab itu untuk anggota KTNA Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik mulailah bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan para petani kita .

“Mari sama-sama kita suskseskan program – program pemerintah daerah khususnya di kota pekanbaru ini pada bidang Pertanian dan Perikanan khususnya dalam rangka mewujudkan ketahanan Pangan Nasional,” kata Yusri.

Selanjutnya Yusri berpesan kepada Ketua KTNA yang baru saja di lantik untuk mengingatkan anggota nya untuk setiap hari panen dan tanam, artinya setiap dipanen langsung ditanam, agar insyaalah inflasi dapat di kendalikan, dan para petani sejahtera.

Kami selaku ketua KTNA Provinsi Riau dan Para aggota akan terus mengawal Inflasi di provinsi Riau ini .

Sementata itu Ketua KTNA Kota Pekanbaru Periode 2022 – 2027 menyampaikan para petani berperan penting dalam mendukung pengendalian inflasi.

KTNA juga berperan dan berfungsi untuk menyalurkan aspirasi masyarakat petani dan nelayan kepada pihak Legislatif dan Yudikatif untuk memajukan hasil produksi di bidang pertanian dan perikanan .

Selanjutnya Indar Pomi yang Juga Sekretatis Kota Pekanbaru mengungkapkan bahwa KTNA Kota Pekanbaru akan berusaha meningkatkan produksi terutama cabe dan bawang merah. Mengingat kedua komoditi ini pengendalian insflasi khususnya di kota pekanbaru. Dengan langkah perluasan lahan cabe dan bawang merah, kemudian mendorong terciptanya generasi muda yang memiliki jiwa agropreneur.

Sementata itu Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam Sambutannya Mendukung maksimal KTNA Kota Pekanbaru, dan Pemerintah akan bersinergi dengan KTNA untuk memajukan pertanian dan perikanan serta untuk mengendalikan Inflasi di Pekanbaru. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga