Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

M. Yunus Terpilih menjadi Ketua pada Rembug Paripurna KTNA Sulawesi Selatan di Batangkaluku

ktnanasional – SULSEL, Batangkaluku.  Rembug Paripurna KTNA Provinsi Sulawesi Selatan telah berlangsung tanggal 23-24 Desember 2023 bertempat di Balai Besar Penyuluhan Pertanian (BBPP) Batangkaluku. Rembug kali ini mengambil tema “Melalui Rembug KTNA kita tingkatkan peran KTNA Sulawesi Selatan menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.

Latellese Sekretaris KTNA Sulawesi Selatan kepada media ini menyampaikan, Rembug Paripurna dihadiri 22 utusan pengurus KTNA dari kabupaten kota se Sulawesi Selatan, Pengurus Provinsi dan dihadiri langsung Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor dan Sekretaris Jenderal H. Kusyanto. Hadir kepala Badan Sertifikasi Instrumen Pertanian (BSIP) Pusat, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. dan dari Dinas Teknis Provinsi Sulawesi Selatan. “106 peserta hadir dalam Rembug Paripurna merupakan utusan 22 dari 24 Kabupaten Kota, ada dua yang berhalangan tidak dapat hadir”, Kata Latellese.

Fadjry Djufry Kepala BSIP Pusat Menyampaikan Pesan Menteri Pertanian Amran Kepada Peserta Rembug

Dalam sambutannya, kepala BSIP Fadjry Djufry menyampaikan pesan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, kita semua KTNA baik yang berada di Sulawesi Selatan maupun di seluruh Indonesia untuk bersama sama mengakselerasi semua program Kementerian pertanian.

Seluruh jajaran KTNA dari pusat hingga daerah tidak ada pilihan lain harus bergandengan tangan mengsakselerasi program sehingga tujuan akhir dari Pembangunan pertanian, Petani yang modern maju dan Sejahtera menjadi harapan kita bersama.

Lebih lanjut disampaikan untuk mewujudkan hal tersebut ada  dua hal yang menjadi perhatian utama dalam membangun pertanian, “Sejak awal menjabat Pak Menteri Amran  selalu menekankan, Petani dan Penyuluh harus bergandeng tangan untuk bisa mewujudkannya”, Kata Fadjry.

Ketua Umum KTNA Nasional M, Yadi Sofyan Noor dalam Sambutannya mengatakan Rembug Paripurna merupakan kedaulatan tertinggi di KTNA, untuk memilih ketua dan memyusun kepengurusan untuk periode 5 tahun mendatang , agar dilaksanakan sesuai AD/ART dan dilandasi semangat gotong royong musyawarah untuk mufakat.

Lebih lanjut Sofyan mengatakan, menyikapi tahun politik di tahun 2024 sesuai dengan slogan kita “Tidak Kemana-mana, Tapi Ada Dimana-mana” pada tataran pengurus Nasional Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum tidak boleh ber Partai, tetapi pada kepengurusan dibawahnya dipersilahkan. “Silahkan  membuat gerakan untuk dukung mendukung tetapi jangan  memakai organsasi KTNA”, Ujar Sofyan.

Rembug Paripurna berjalan dalam semangat kekeluargaan, dan secara aklamasi memilih M. Yunus, SE ketua KTNA Kabupaten Bone untuk menjadi Ketua Provinsi periode masa bhakti 2023-2028.  Setelah rapat Formatur ditunjuk Latellese untuk menjadi Sekretaris dan Ir. Fauzan Wahab selaku Bendahara. Dan pada Tanggal 24 Desember 2023 Kepengurusan KTNA Sulawesi Selatan resmi dilantik oleh Ketua Umum KTNA Nasional. (mh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga