Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Marching Band dari Akademi TNI, Kepolisian dan IPDN Warnai Pembukaan Penas Tani Nelayan di Lanud Sutan Sjahrir Padang Sumatera Barat

ktnanasional.com SUMBAR-PADANG, Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi dibuka, Sabtu (10/6/2023) sekira pukul 09.40 WIB.

Pembukaan Penas KTNA ke-XVI ini dimulai dengan penampilan marching band dari akademi TNI, Kepolisian dan IPDN yang setelahnya diikuti oleh penampilan tari.

Pantauan TribunPadang.com, sejak pukul 07.30 WIB peserta sudah mulai memenuhi kawasan Lanud Sutan Sjahrir.

Diketahui, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri secara langsung pembukaan PENAS KTNA ke-XVI.

Sejumlah kepala daerah juga tampak menghadiri pembukaan, diantaranya Gubernur Sumbar Mahyeldi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan gubernur lainnya.

Untuk diketahui, Penas KTNA ke-XVI kali ini diselenggarakan di Kota Padang mulai 10 hingga 15 Juni 2023.

Peserta Penas Penas Tani Nelayan ialah perwakilan petani dan nelayan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Selain peserta utama dan pendamping, PENAS Tani NElayan kali ini juga dihadiri oleh gubernur, bupati/ wali kota dan perwakilan dari tiap daerah.

Pada Pekan Nasional Tani Nelayan ini juga digelar pameran, pembangunan, pertanian, perikanan dan kehutanan di tenda roder yang disediakan.

Di lokasi pameran terdapat stand tiap-tiap provinsi dan kabupaten/ kota untuk mempromosikan produk-produk unggulan di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Di samping itu, selain diisi oleh masing-masing daerah juga, stand-stand yang ada juga ditempati produsen alat mesin pertanian dalam negeri.

Sementara itu, gelar teknologi juga dihelat sebagai promosi alat-alat mesin pertanian. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Marching Band dari Akademi TNI, Kepolisian dan IPDN Warnai Pembukaan Penas Tani Nelayan di Lanud, https://padang.tribunnews.com/2023/06/10/marching-band-dari-akademi-tni-kepolisian-dan-ipdn-warnai-pembukaan-penas-tani-nelayan-di-lanud.
Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga