Minggu, 21 April, 2024

Artikel Terbaru

Menteri Pertanian Sahkan Kelapa Genjah JG Hasil Olahan KTNA Minut

ktnanasional.com-Inovasi yang dilakukan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa Utara (Minut) dalam melahirkan kelapa jenis baru yaitu Kelapa Genjah JG atau Jingga Ganda, akhirnya berbuah manis.

Tepat di tanggal cantik 11 November 2022 (11/11/2022), Menteri Pertania Republik Indonesia menandatangan surat keputusan (SK) Kelapa Genjah JG, melalui surat Nomor: 102 /KPTS/KB.020/11/2022 tentang Penetapan Kebun Blok Penghasil Tinggi dan Pohon Induk Terpilih Kelapa Genjah Unggul Lokal Jingga Ganda di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey mengatakan, ada tiga SK Menteri Pertanian yang keluar di hari yang sama, yaitu Kelapa Genjah JG, Kelapa Genjah Kuning Nias dan Kelapa Genjah Raja.

“Akhirnya di tanggal yang cantik, SK Kelapa Genjah JG ditetapkan. Ini adalah varietas asli Minut dan tahun depan akan ada di seluruh Indonesia,” ujar Arly Dondokambey kepada BeritaManado.com, Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut, ditambahkan Arly, SK penetapan tersebut dipersembahkan pengurus KTNA Minut untuk ulang tahun ke-19 Kabupaten Minahasa Utara yang jatuh pada 20 November 2022.

Adapun dua SK lainnya, pertama, Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia nomor: 101/KPTS/KB.020/11/2022 tentang Penetapan Kebun Blok Penghasil Tinggi dan Pohon Induk Terpilih Kelapa Genjah Varietas Genjah Kuning Nias di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara.

Kedua, Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia nomor: 103/KPTS/KB.020/11/2022 Tentang Penetapan Kebun Blok Penghasil Tinggi dan Pohon Induk Terpilih Kelapa Genjah Varietas Genjah Raja di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga