Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Mohammad Soleh Didapuk Menjadi Ketua di Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Jember

ktnanasional.com – JATIM Jember.  Rembug Paripurna (Rempar) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Jember periode masa bakti 2023 – 2028 dilaksanakan hari Rabu 12 April 2023.  Rempar mengambil tempat di aula Dinas Pertanian Tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember.

Rembug Paripurna di hadiri oleh masing-masing perwakilan KTNA Kecamatan 3 orang pengurus dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember. Rembug  juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember, Dinas Kominfo, Bulog dan pengurus KTNA Propinsi Jawa Timur.

Pelaksanaan Rembug Paripurna dengan agenda pemilihan Ketua terlaksana cukup kondusif dan sesuai kesepakatan pemilihan dilakukan pemungutan suara (voting), adapun calon yang diajukan 2 orang yaitu Sucipto yang sebelumnya menjabat Ketua KTNA Kabupaten Jember dan Mohammad Soleh yang sebelumnya menjabat sekretaris KTNA Kabupaten Jember.

Prosesi pemilihan yang di pandu oleh sekretaris KTNA Provinsi Jawa Timur Ahmad Prayogo berjalan lancar hingga terpilih ketua baru untuk masa bakti 2023 -2028. Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan secara voting dengan hasil perolehan 21 suara  untuk Mohammad Soleh dan 12 suara untuk Sucipto. Dengan demikian Mohammad Soleh akan memimpin KTNA Kabupaten Jember periode periode masa bkati 2023 – 2028.

Sementara itu Ketua KTNA Peropinsi Jawa Timur Sumrambah, dalam sambutannya menekankan adanya kekompakan di dalam kepengurusan yang akan datang semakin ditingkatkan. Terlebih lagi  KTNA akan menghadapi Penas Petani Nelayan XVI yang akan dilaksanakan bulan Juni tahun 2023 di kota Padang Sumatera Barat.

“KTNA Kabupaten Jember harus ikut berperan aktif dalam semua kegiatan di Penas Petani Nelayan XVI tanggal 10 – 15 di Kota Padang”, kata Sumrambah. (rhw)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga