Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

Mumu Nuryaman resmi “naik tahta” menjadi Ketua KTNA Kota Tasikmalaya Periode 2022-2027.

ktnanasional.com-Drs. Mumu Nuryaman yang sebelumnya menjabat sekretaris KTNA kota Tasikmalaya, terpilih pada acara Rembug Paripurna KTNA kota Tasikmalaya di Aula Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya, Selasa 15 November 2022 menggantikan Munir Setiawan yang sudah menjabat periode sebelumnya.

Dalam pelaksanaan Rembug, Asep Halim sekretaris KTNA Jabar memaparkan bahwa pelaksanaan Rembug Paripurna adalah kedaulatan tertinggi dalam organisasi KTNA. Pelaksanaanya harus sesuai dengan AD ART dan Panduan Organisasi (PO). Asep mewakili ketua KTNA Jabar H. Otong Wiranta yang sudah memberi mandat untuk mewakili pengurus dari Provinsi, karena salah satu sarat syah Rembug paripurna di KTNA adalah kehadiran resmi pengurus setingkat diatasnya.

Pemilihan ketua dilaksanakan dengan cara voting dengan hasil Mumu Nuryaman meraup suara sebanyak 17 yang mengungguli Tintin Ristiningsih SP, yang meraih 10 suara dan Asop Saeful Milah dengan 4 suara.  Seusai pemilihan, para pengurus KTNA termasuk anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Dadan “Puyuh” Daruslan menghadiahi Mumu dengan guyuran air yang sempat membuatnya kabulusan.

Seusai acara, Mumu mengucapkan terima kasih terhadap para pengurus kecamatan yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk menakhodai biduk organisasi petani tersebut.

Namun dia meminta dukungan seluruh pengurus untuk selalu menjaga soliditas, kebersaman dan kekeluargaan yang selama ini jadi kekuatan organisasi itu. “Tentu saya tak akan bisa bekerja sendirian. Jadi semua harus kompak serta sabisa bisa harus bisa menjawab tantangan ke depan,” ujar Munir.

Acara tampak dihadiri Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi, Kepala DKP3 H. Adang Mulyana, Sekretaris KTNA Jawa Barat Asep Halim, Wakil sekretaris KTNA Jabar Yaya Sudrajat, Bendahara KTNA Jabar H Sambas dan sesepuh petani Kota Tasikmalaya Dadang Sunarya.

Pada kesempatan itu, Dadang mengingatkan agar kemitraan dengan setiap stakeholder harus lebih diperkuat, termasuk dengan PJ Wali Kota Tasikmalaya yang baru.

Meski berstatus kota, kata Dadang, wilayah Kota Tasikmalaya masih memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Jadi Pj Wali Kota juga harus menunjukan perhatian lebih pada sektor.

“Terlebih angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya masih cukup tinggi dan salah satu segmen masyarakat yang berkontribusi pada angka kemiskinan itu berasal dari petani,” ujar Dadang.

Karena belum begitu mengenal karakter masyarakat Kota Tasikmalaya, ujar Dadang, Pj Wali Kota yang baru sehari dilantik diharapkan bisa memberi porsi perhatian lebih bagi kalangan petani.

Dadang pun sangat berharap eksistensi dari Munir Setiawan yang purna tugas tidak kendor dengan tetap aktif memberikan masukan, semangat dan dorongan konstruktif untuk kemajuan pertanian di Kota Tasikmalaya ini. (YS)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga