Jumat, 19 April, 2024

Artikel Terbaru

Penandatanganan MoU antara KTNA Nasional dan SAWA. Yang disaksikan oleh ketua umum KTNA Nasional dan Jajaran direksi PT. Sawa Alam Indonesia

Jakarta 7 November 2022

“Dukungan untuk Implementasi Good Agricutural Practices Pada Pertanaman Padi Sejalan dengan United Nation Sustainable Development Goals melalui Proyek SAWA yang dioperasikan oleh PT Sawa Alam Indonesia”

KTNA Nasional bersama dengan SAWA membuat sejarah untuk turut berpartisipasi dalam memulihkan kesuburan tanah sawah dengan menggunakan Biochar yaitu pupuk organik yang berasal dari jerami dan sekam padi. Sebagai respon terhadap mahalnya harga pupuk kimia, perubahan iklim dan dampak efek rumah kaca dari lahan lahan sawah On farm di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut dari pihak KTNA nasional diwakili oleh Ir. Sidi Asmono, Departemen Kemitraan Strategis dan Advokasi. Sementara dari SAWA diwakili oleh Ira Devianty, Direktur PT. Sawa Alam Indonesia. Dalam penandatangan tersebut juga disaksikan oleh Ir. H.M. Yadi Sofyan Noor, S.H. Ketua Umum KTNA Nasional dan Prof. Dr. Ir. Rachmat Pambudy, M.Si. Komisaris SAWA.

MOU akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara KTNA Nasional dan SAWA. Sebagai gambaran SAWA memiliki teknologi untuk mengubah biomassa menjadi biochar yang sangat baik untuk memperbaiki lahan lahan pertanian. Biochar dapat meningkatkan serapan unsur hara, mengurangi pencucian hara, menambah daya tampung air, mengurangi cucian hara dan degradasi kesehatan tanah, meningkatkan KTK, meningkatkan biomassa dan kelimpahan mikro organisme, dan membantu menetralkan pH tanah.

Liputan oleh:
Departemen Medkominfo
dan Departemen Kemitraan Strategis dan Advokasi KTNA Nasional

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga