Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Pandeglang Bakal Punya Pelabuhan Perikanan, Dibangun di Labuan

ktnanasional.com – JAKARTA. Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan audiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Wahyu Sakti Trenggono di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Rabu 20 September 2023.

Audiensi dilakukan oleh Bupati Irna dalam rangka mengusulkan program pembangunan sektor perikanan yaitu berupa pelabuhan di Kabupaten Pandeglang kepada KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya melaporkan kepada KKP bahwa Kabupaten Pandeglang memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar dengan garis pantai terpanjang di Banten.

Selain itu, Kabupaten Pandeglang memiliki 51 pulau dan sumberdaya perikanan tangkap, budidaya. Serta pengolahan hasil perikanan yang membutuhkan dukungan program atau kegiatan untuk mengoptimalkan kontribusi terhadap tujuan pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

“Alhamdulillah silaturahmi ke Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan mendapat respon positif. Insya Allah Pandeglang akan mendapat dukungan pemerintah pusat,” katanya, Kamis 21 September 2023.

Ia mengatakan, dukungan dari pemerintah pusat antara lain, menjadi kawasan shrimp estate atau tambak udang nasional untuk tujuan export.

Kemudian, usulan peningkatan status dan integrasi pelabuhan perikanan Cikeusik dan Pelabuhan perikanan Binuangeun menjadi pelabuhan perikanan Kelas B di pantai Banten Selatan yang diusulkan sejak januari tahun 2022 lalu oleh Pemprov Banten yang akan segera ditetapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Serta dukungan pembangunan pelabuhan perikanan Labuan. Silaturahmi yang baik dengan Bapak Menteri akan memberi kesejahteraan dan keberkahan bagi masyarakat Pandeglang dan Banten,” katanya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Budi Suhardiman Januardi mengatakan, audiensi antara Bupati Pandeglang Irna Narulita dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono untuk membahas terkait usulan program pembangunan sektor perikanan.

“Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang menjanjikan. Oleh sebab itu pemerintah daerah membutuhkan upaya dan dorongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan guna teroptimalisasinya potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Pandeglang,” katanya. (admin)

Artikel telah tayang di radarbanten.co.id

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga