Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

PEDA Petani Nelayan XIII Provinsi Kalimantan Tengah, Siap di Buka

ktnanasional – KALTENG Sukamara.  Taman Permata Sukma yang terletak di desa Natai Sedawak, kecamatan Sukamara, kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah didapuk menjadi tempat pelaksanaan Pekan Daerah Petani Nelayan XIII.  Kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sd 24 November 2023.

PEDA akan dihadiri oleh peserta dari seluruh kabupaten kota se Kalimantan Tengah, dan hingga hari minggu tanggal 19 November 2023 sore seluruh kontingen yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota telah sampai di pemondokan yang telah disediakan oleh panitia. Selain kontingen kabupaten kota juga hadir apengurus KTNA Provinsi dan dari dinas teknis yang menjadi pendamping kontingen.

Rembug Madya KTNA Kalimantan Tengah di Gedung Kesenian Kabupaten Sukamara

Rembug Madya merupakan agenda pertama kegiatan PEDA XIII, bertempat di Gedung Kesenian kabupaten Sukamara, rembug dihadiri seluruh pengurus KTNA dari berbagai tingkatan dan dipimpin langsung oleh ketua KTNA Provinsi Kalteng, disampaikan oleh Sahrian ketua KTNA provinsi bahwa rembug ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Rembug Utama. Beberapa hal yang menjadi pembahasan diantaranya, mempersiapkan materi temu wicara dengan Gubernur dan pejabat pada saat acara pembukaan PEDA XIII. Rembug juga membahas untuk menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah PEDA XIV selanjutnya. Selain pembahasan dan masukan dari pengurus KTNA kabupaten kota yang telah hadir.

Peserta Rembug Madya KTNA Provinsi Kalimantan Tengah

Sahrian melanjutkan, PEDA akan dihadiri oleh Forkopimda dan Pendukung Kalimantan Tengah, Dewan Adat Dayak Kalteng, Tim Penggerak PKK Provinsi, KTNA/PERHIPTANI dan organisasi lain, Forkopimda kabupaten Sukamara, Bupati dan walikota se Kalteng, Setda Provinsi Kalteng, Organisasi Perangkat Daerah Kalteng, Instansi Vertikal Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan BUMN/BUMD, Asosiasi Profesi serta organisasi kemasyarakatan.

“Insya Allah PEDA Petani Nelayan XIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan di buka oleh pak Gubernur”, pungkas Sahrian.

Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor yang juga hadir pada Rembug Madya mengingatkan perihal AD ART dan Peraturan Organisasi (PO) yang harus dijadikan panduan dalam menjalankan organisasi, supaya dalam menjalankan roda administrasi tetap dalam koridor. KTNA sebagai organisasi dilandaskan pada asas kekeluargaan serta keikhlasan. “Sesuai dengan sumpah janji yang diucapkan pada saat dilantik, siap mengabdikan diri”, kata Sofyan.  (mh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga