Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Peduli Pertanian, Gubernur Olly Dondokambey Raih Penghargaan Kementerian Pertanian RI

ktnanasional.com – PADANG, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atas kepedulian Gubernur Olly Dondokambey terhadap dunia pertanian.

“Telah memberikan kinerja dan prestasi yang baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian,” bunyi surat Keputusan Menteri Pertanian RI nomor 277/KPTS/KP.590/M/06/2023 tentang tentang Pemberian Penghargaan Menteri Pertanian dalam Rangka Pekan Nasional Petani Nelayan XVI tahun 2023 yang diberikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Prof Dedi Nursyamsi pada penutupan Penas XVI, Kamis (15/3/2023).

Penghargaan kali ini semakin melengkapi prestasi Olly Dondokambey secara nasional. Sebelumnya, ia juga meraih penghargaan The Best Leader – The Innovative Leader in Agroindustry pada CNBC Indonesia Awards berkat upaya menyelamatkan sektor pertanian di saat pandemi Covid-19.

Olly berhasil meningkatkan nilai tukar petani (NTP) di Sulut hingga angka 98,23.Ia dinilai berhasil mempertahankan kesejahteraan petani saat pandemi Covid-19 memukul semua sendi perekonomian.

Ini berkat pelaksanaan program “Marijo Ba Kobong” (mari berkebun) dalam upaya menekan angka inflasi.

“Salah satu upaya yang didorong pemerintah daerah untuk menekan inflasi yakni dengan menggenjot sektor pertanian dan pangan lewat program “Marijo Ba Kobong”. Aktifitas berkebun dan memanfaatkan lahan pertanian harus terus dilaksanakan,” pesan Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah petani peserta Penas KTNA XVI, usai menerima penghargaan siang tadi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua KTNA Minut, Arly Dondokambey.

Pengurus Nasional Bidang Kemitraan dan Advokasi KTNA, sekaligus Ketua KTNA Minahasa Utara, Arly Dondokambey mengapresiasi kerja-kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) di sektor pertanian.

“Banyak selamat dan terima kasih atas supportnya pak Gubernur di bidang pertanian semoga ke depannya para bupati dan wali kota ikut juga memperhatikan sektor pertanian lewat alokasi dana yang lebih banyak,” ujar Arly (Finda Muhtar/beritamanado)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga