Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Pelaku Usaha Budi daya Ikan di Kota Jayapura dapat pembinaan serta Didampingi Dinas Perikanan

ktnanasional – JAYAPURA. Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi, mengatakan terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada pelaku usaha budi daya ikan.

“Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perikanan memastikan pendampingan dan pembinaan kepada para pelaku usaha budi daya perikanan, agar tetap berjalan dan meningkatkan perekonomian dan kemandirian,” ujar Sibi di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (8/1/2024).

Dikatakannya, pembinaan di bidang perikanan berdasarkan kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Pusat, agar kegiatan masyarakat yang bergelut dengan usaha pengembangbiakan ikan tetap berjalan dalam pemenuhan ekonomi.

“Sebanyak 300 orang pelaku usaha budi daya perikanan di Kota Jayapura yang bergerak di bidang keramba (tancap dan apung), petambak, dan budi daya air tawar (kolam tanah dan kolam bak terpal),” ujarnya.

Pemerintah daerah terus memberikan perhatian baik bantuan dan pendampingan, supaya mereka menjadi pengusaha sebagai upaya peningkatan ekonomi dalam keluarga.

“Hasilkan dengan kualitas baik sesuai kebutuhan pasar, sehingga memiliki pelanggan tetap dan menerapkan manajemen pengelolaan uang yang baik,” ujarnya.

Sibi berharap agar pelaku usaha perikanan juga bersemangat mengelola usahanya masing-masing.

“Mari kita terus bersemangat terutama Orang Asli Papua agar terus berdaya saing memajukan usaha. Kelola usaha dengan sebaik-baiknya maka pasti mendatangkan kesejahteraan. Kuncinya adalah ketekunan,” ujarnya. (admin)

artikel ini telah tayang di jubitv.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga