Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Pelantikan Pengurus KTNA Kabupaten Kutai Barat Periode 2022-2027

ktnanasional.com – KALTIM Sendawar. Resmi dilantik pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kutai Barat Periode 2022-2027, Bupati Kutai Barat harapkan dengan adanya KTNA ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan musyawarah bagi para petani, peternak dan nelayan.

Dalam pelantikan tersebut Bupati mengatakan dalam hal ini dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ayonius agar KTNA dapat saling bertukar informasi dan berperan aktif meningkatkan serta mengembangkan potensi pertanian, tanaman pangan hingga perikanan dan perkebunan.

“KTNA harus dapat menumbuhkan minat/motivasi untuk berusaha/bertani dibidang pertanian terutama generasi muda untuk menjadi petani milenial. Dan mendorong kelompok KTNA sebagai mitra pemerintah untuk terus bersinergi dan berkaloborasi demi mendukung keberhasilan pembangunan pertanian di Kabupaten Kutai Barat,” tuturnya dimimbar gedung PKK Sendawar Kutai Barat, Senin (19/12/2022).

Diuraikannya bahwa pengurus yang dilantik merupakan orang-orang terpilih yang mana akan menjadi ujung tombak pembangunan, motivator dan inspirator dalam upaya meningkatkan usaha produktivitas hasil-hasil pertanian serta juga mendorong pertumbuhan pengolahan hasil pertanian sehingga Kutai Barat memiliki produk unggulan lokal.

“Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kutai Barat mengucapkan selamat dan sukses pada seluruh jajaran yang dilantik pada hari ini dan juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya atas kontribusi dan kerja kerasnya selama ini,” ucapnya dalam sambutan.

Kemudian Ketua KTNA Provinsi Kalimantam Timur (Kaltim) H. Anwar juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dan berpesan agar pengurus dapat selalu amanah dalam tugasnya serta saling menjaga komunikasi dan koordinasi agar tetap berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung selama ini dan selamat bagi pengurus baru dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik kedepannya,” beber Ketua Panitia Pelaksana M. Taufik Hidayat.

Lalu Ketua KTNA Kabupaten Kutai Barat masa bhaki 2022-2027, Ekti Emanuel juga
mengatakan bahwa pada pengurusan baru ini KTNA siap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga mengajak seluruh pengurus agar dapat berproses dengan mindset membangun untuk pertanian di Kabupaten Kutai Barat.

“Semoga kedepan KTNA terus bersinergi dan kedepan dapat berperan aktif pada ajang Peda KTNA tingkat Provinsi dan Penas ditingkat Nasional. Dan tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya atas segala kontribusi yang telah dikerahkan,”pungkasnya (admin)

artikel sudah terbit di Portal Pemerintah Kutai Barat

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga