Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Pelatihan Aneka Usaha Kehutanan Berbahan Dasar Sagu Bagi Masyarakat Distrik Sarmi Timur

ktnanasional – PAPUA, SARMI, Kepala Disrtik Sarmi Timur, Ishak Yawir, S.Sos hadir membuka Pelatihan Aneka Usaha Kehutanan (AUK) Berbahan Sagu, bagi Masyakat Kampung Waskey dan Rorena di Distrik Sarmi Timur, yang diprakasai oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP), Unit XXI Lintas Sami-Mamberamo, 22 November 2023.

Plt. KPH Lintas Sarmi-Mamberamo, Dobora L. Sawen, S.Hut mengatakan bahwa produk serupa sudak pernah dilakukan Tahun 2022, dan sudak ada terjual ditoko-toko yang ada di Kata Jayapura. Terkait peralatan sudah ada tinggal kapan masyarakat mau memanfaatkan, kebetulan sudah masuk dibulan Desember, bisa dibuat untuk jadi persediaan Kue Natal dirumah-rumah, Ujar Debora.

Akhir pelatihan, Kepala Distrik Sarmi Timur didampingi Babinkamtipmas, Babinsa dan peserta pelatihan bersama-sama menyaksikan Video Demo Pembuatan Kue dari Bahan Dasar Sagu.

Ayo, mari kita terus tingkatkan potensi lokal yang ada disekitar kita, terutama Potensi Sagu yang ada di Sarmi, Api Jangan Padam, tegas Ishak. (admin)

artikel telah tayang di pewarta-indonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga