Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan 33.160 Bibit Sawit kepada 14 Kelompok Tani

ktnanasional.com – RIAU, BENGKALIS. Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali menyampaikan bantuan bibit kelapa sawit kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2023 ini.

Melalui Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis, sebanyak 14 kelompok tani yang terbagi di 4 kecamatan telah menerima 33.160 batang bibit sawit dengan total nilai anggaran senilai 2,4 miliar rupiah. Anggaran tersebut bersumber dari dana ABPD Kabupaten Bengkalis tahun 2023.

Penyaluran bantuan bibit kelapa sawit ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada petani.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perkebunan Bengkalis, Marhalim menyebut bahwa program ini merupakan program pemerintah untuk membantu memfasilitasi para pekebun dan meningkatkan pemberdayaan perekonomian petani di Bengkalis. “Masing-masing kelompok tani mendapatkan 2.533 batang bibit sawit,” ungkap Marhalim saat melakukan sosialisasi kepada kelompok tani, Selasa (17/10/2023).

Kelompok tani di Kabupaten Bengkalis yang menerima bantuan bibit memberikan apresiasi kepada Kasmarni selaku Bupati Bengkalis. “Terimakasih telah membantu kelompok tani Bengkalis dengan menyalurkan program ini melalui dinas perkebunan Bengkalis,” ujarnya. (admin)

artikel ini telah tayang di satuju.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga