Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Pemkab Kobar Sambut Kedatangan Kontingen Penas KTNA XVI Di Bandara Iskandar Pangkalan Bun

ktnanasional.com – PANGKALAN BUN, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), sambut kedatangankontingen yang mengikuti ajang Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI. Dimana dalam kegiatan penyambutan Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Juni Gultom, dan hadir juga Asisten II serta beberapa kepala dinas terkait, Sabtu, 17 Juni 2023 di VIP Room Bandara Iskandar Pangkalan Bun.
Kegiatan Penas KTNA XVI tahun 2023 ini di selenggarakan di Padang, Sumatera Barat ini, dalam kegiatan tersebut, kontingen Kobar memberikan kontribusi yang luar biasa,yakni berhasil meraih posisi juara 2 dalam lomba asah terampil dan meraih posisi juara 1 dalam lomba unjuk tangkas.

Plh.Sekda Kobar Juni Gultom, mewakili Pj.Bupati Kobar saat memberi sambutan, pada acara penyambutan Kontingen PENAS KTNA XVI Kobar pulang dari Padang.

“ Tentunya prestasi ini turut berkontribusi pada kemenangan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai juara umum dalam Penas KTNA tahun 2023. Atas prestasi tersebut Pemkab Kobar menyampaikan ucapan selamat serta memberikan apresiasi kepada para kontingen asal Kobar, dimana capaian itu merupakan hasil dari kerja keras, dan dedikasi yang luar biasa dari seluruh kontingen. Juni Gultom berharap prestasi ini juga berdampak positif terhadap sektor pertanian di Kobar “, Plh.Sekda Kobar Juni Gultom mewakili PJ.Bupati Kobar, pada acara penyambutan.
Menurut Juni Gultom, perkembangan sektor pertanian dibutuhkan generasi penerus, sehingga kedepannya sektor pertanian ini akan lebih baik lagi baik secara kuantitas maupun kualitas, hal itu tentunya sebagai perwujudan bahwa sektor pertanian dalam arti luas ini merupakan program prioritas dalam pengembangan pembangunan Kobar.
Lanjut Juni, dengan adanya pengelolaan yang baik dalam pengembangan sektor pertanian ini, maka harapannya Kobar kedepanya akan mampu mencapai kemandirian di dalam hal memenuhi kebutuhan pangannya.
“Kita harapkan 30 tahun ke depan kita tidak hanya mencapai ketahanan pangan namun menjadi kedaulatan pangan, untuk itu pemerintah daerah Kobar mengajak generasi muda untuk berani berinovasi untuk mengembangkan sektor pertanian, ” ucapnya.
Juni Gultom, juga menegaskan sangat berharap prestasi yang diraih dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kobar untuk terus mengembangkan sektor pertanian sebagai salah satu pilar pembangunan daerah.
Kegiatan Penas KTNA XVI merupakan ajang yang mempertemukan kelompok tani dan nelayan dari seluruh Indonesia. Para kontingen di ajang ini memperlihatkan keunggulan dan inovasi dalam berbagai cabang perlombaan yang diadakan. Melalui ajang ini, para peserta memiliki kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan teknologi pertanian terkini. (SUB)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga