Kamis, 18 April, 2024

Artikel Terbaru

Pemkot Bontang Dukung Keberhasilan Kelompok Tani Sukses Bersama Bontang Lestari dalam Panen Raya Semangka dan Melon

ktnanasional.com – KALIMANTAN TIMUR, BONTANG. Pemerintah Kota Bontang secara resmi memberikan dukungan dan penghargaan kepada Kelompok Tani Sukses Bersama Bontang Lestari dalam acara panen raya semangka dan melon yang diselenggarakan pagi ini di Kebun Semangka dan Melon mereka. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (4/9/2023) tersebut dihadiri Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Kota Bontang Lukman.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota Bontang, Lukman menyampaikan pentingnya gerakan budidaya semangka dan melon sebagai langkah nyata dalam menghadapi tantangan global, termasuk perubahan iklim dan ketidakpastian harga pangan. Dalam konteks ini, Pemerintah Kota Bontang percaya bahwa peningkatan sektor pertanian dan peternakan akan menjadi pilar utama dalam mengatasi tantangan tersebut.

Dikatakan Lukman, panen raya ini bukan hanya tentang buah semangka dan melon yang indah, tetapi juga tentang semangat komunitas yang kuat dan kerja tim yang luar biasa. Kelompok Tani Sukses Bersama Bontang Lestari telah membuktikan bahwa melalui kerja keras, kegigihan, dan dedikasi para petani yang tergabung dalam kelompok ini, hasil yang luar biasa dapat dicapai. Mereka telah berusaha keras untuk menghasilkan buah-buahan berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga menjadi andalan dalam memasok pasar di wilayah kita.

“Prestasi ini tidak hanya milik kelompok tani, tetapi juga milik seluruh Kota Bontang. Ini adalah bukti bahwa jika kita bersatu, berkolaborasi, dan bekerja sama, kita dapat mencapai banyak hal. Semangat ini harus terus kita lanjutkan dalam upaya kita untuk memajukan sektor pertanian dan ekonomi lokal,” ujarnya.

Ditambahkan Lukman, panen raya ini juga merupakan momen yang sangat tepat untuk mengingat pentingnya pertanian berkelanjutan dan keberlanjutan lingkungan. Kita harus berkomitmen untuk menjaga lingkungan alam sekitar kita sambil terus mengembangkan sektor pertanian kita. Ini adalah tugas kita untuk menjaga bumi ini agar tetap subur dan memberikan hasil panen yang berlimpah untuk generasi mendatang.

“Kesejahteraan bagi para petani dan peternak kita menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat Bontang lainnya, untuk terus berinovasi dan mengembangkan usaha pertanian dan peternakan mereka,” ucapnya.

Tantangan dalam mengembangkan sektor pertanian memang masih besar, namun dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, Pemkot Bontang yakin bahwa setiap rintangan dapat diatasi. Pemkot Bontang siap mendukung dan memfasilitasi seluruh upaya yang dilakukan oleh para petani. Juga ikut serta dalam meningkatkan kolaborasi, inovasi, dan kemitraan dalam sektor pertanian, sehingga visi Kota Bontang untuk mejadi lebih hebat dan beradab dapat terwujud. (admin)

Artikel telah tayang di pktvkaltim.com

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga