Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

PENAS Petani-Nelayan XVI KTNA 2023 di Padang, Dondokambey : Upaya Jaga Ketahanan Pangan Nasional

ktnanasional.com – PADANG, Pemerintah kabupaten Minahasa Utara berpartisipasi aktif dalam Pekan Nasional (PENAS) Petani-Nelayan XVI KTNA Tahun 2023 di Padang Provinsi Sumatra Barat,  yang dilaksanakan mulai tanggal 10-15 Juni 2023.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dan nelayan di bidang teknologi dan kualitas produksi agribisnis yang di hadiri puluhan ribu petani dan nelayan seluruh Indonesia.

PENAS tahun ini akan menjadi bagian strategis dari upaya konsolidasi bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional di tengah ancaman krisis pangan. Seperti dampak fenomena iklim El Nino yang berpotensi memberi ancaman kekeringan yang cukup parah terhadap pertanian.

“Ini adalah bagian-bagian untuk mengkonsolidasi, kekuatan dan potensi pertanian, di dalam menjaga ketahanan pangan terutama di Kabupaten Minut”,Ujar Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Utara Arly Dondokambey, di sela-sela kegiatan, Sabtu (10/06/2023).

Dirinya berharap, gelaran Penas Tani Nelayan 2023 ini bisa menjawab berbagai tantangan yang tengah dihadapi oleh sektor pangan di Indonesia termasuk di kabupaten Minahasa Utara dalam mempertahankan ketahanan pangan di musim kemarau panjang ini.

“Momentum PENAS Petani Nelayan sangat penting untuk menyatukan visi dan pandangan seluruh masyarakat dan pemangku kebijakan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.”Pungkas Dondokambey.

Diketahui, PENAS Petani Nelayan 2023 akan dihadiri petani dan nelayan dari seluruh Indonesia, termasuk Gubernur, Bupati dan Walikota.

PENAS Petani Nelayan merupakan forum pertemuan yang telah berlangsung sejak 1971, dan menjadi bagian yang strategis dalam upaya membangun kesepahaman diantara berbagai pemangku kepentingan sektor pertanian maupun perikanan. (T3/redaksisulut)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga