Kamis, 18 April, 2024

Artikel Terbaru

PENAS XVI : Kontingen Kaltim Dapat Tempat Pemondokan di Seberang Lanud Tabing

ktnanasional.com – SUMBAR Padang.  Hari senin 20 Maret 2023, Tim Kaltim melakukan Orientasi lapangan (OL) Penas Petani Nelayan XVI Padang bertemu dengan Panitia Pelaksana Kota Padang. Salah satu tujuan dari OL ini adalah untuk menjajaki lokasi Pemondokan yang akan dipergunakan kontingen Kalimantan Timur selama pelaksanaan Penas tanggal 10 – 15 Juni 2023.

Orientasi Lapangan diikuti oleh perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota se Kaltim, mulai dari paling Utara Kabupaten Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Mahakam Hulu, Paser dan Penajam Paser Utara serta Kota Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Baik dari provinsi ataupun Kabupaten/ Kota selain dari Dinas Teknis juga ikut serta perwakilan dari pengurus KTNA nya. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Tri Ida Kartini Kepala UPTD – BPPSDMP Provinsi Kalimantan Timur.

Rombongan diterima oleh Badri Ahmad, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kota Padang. Dalam pertemuan tersebut disampaikan tentang kesiapan kota Padang sebagai tuan rumah Penas Petani Nelayan XVI dalam bentuk paparan yang dihadiri oleh seluruh peserta OL yang berjumlah 40 orang. Pemkot padang telah mempersiapkan 2905 rumah dengan kapasitas 35.000 peserta untuk seluruh Indonesia yang tersebar di 5 Kecamatan.  Apresiasi kami sampaikan kepada Tim OL Kaltim karena merupakan kontingen pertama yang hadir berkordinasi dengan pemkot padang dengan data peserta yang sudah konkrit.

“Sebagai apresiasi kontingen Kaltim mendapat pemondokan yang tidak jauh dari tempat kegiatan PENAS, lokasi pemondokan peserta kontingen Kaltim berada di Kelurahan Perupuk Tabing RW 6, 7 dan 8 yang dekat dengan lokasi kegiatan,” kata Badri.

Tri Ida Kartini selaku pimpinan rombongan menyampaikan, dari 1000 lebih peserta Penas dari Kaltim ada 742 peserta yang akan menginap di pemondokan untuk peninjau dan tim pameran akan menginap di hotel yang ada di kota Padang. Kontingen Kaltim rencananya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Panitia Pelaksana Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang menyiapkan website yang bisa diakses semua orang untuk mendapatkan informasi terkait dengan  lokasi pemondokan by name by adress dan informasi lainnya dalam website tersebut.

Karena pemerintah kaltim sudah lengkap data peserta kontingen dan data peserta pemondokan maka kontingen kaltim mendapatkan lokasi pemondokan yang relatif dekat dari tempat acara didepan pintu gerbang lanud jadi peserta bisa ke lokasi acara berjalan kaki dengan jarak 500 m sd 1 km paling jauh.

“Alhamdulillah, seluruh Tim OL Kaltim yg berjumlah 40 orang lengkap 10 Kabupaten/Kota telah diterima baik oleh Pemkot Padang, dalam pertemuan hari ini kami banyak mendapatkan informasi terkait dengan persiapan Penas Padang,” tambah Ida.

Foto Bersama Rombongan OL Kaltim dan Panita Pelaksana Penas Kota Padang

Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kukar, Ananias mengatakan  bersyukur bahwa pemondokan kontingen Penas Kontingen Provinsi Kalimantan Timur di ring 1 dan penyambutan tuan rumah dalam hal ini Dinas Pertanian Padang sangat baik dan masyarakat juga sangat antusias.

Hal senada diucapkan oleh Warsito Ketua KTNA Kota Balikpapan, Alhamdulillah pemondokan untuk Kontingen Kaltim tidak jauh dari lokasi kegiatan. Ucapan terimakasih disampaikan kepada panitia Kota Padang yang telah menyambut rombongan OL sekaligus mengantar rombongan untuk cek lokasi pemondokan.

Sementara itu Sekretaris KTNA Kaltim Parasian Marpaung menyampaikan Tujuan OL kontingen Kaltim untuk berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Padang dalam rangka memastikan pemondokan peserta kontingen Kaltim. Hasil dari pada pertemuan tim OL kaltim yg dipimpin oleh Kepala UPTD BPPSDMP Kaltim dengan Dinas Pertanian Padang yang diwakili Sekretaris Dinas dan Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Padang.

“Kontingen Kaltim pemondokannya berada satu kelurahan dengan Lanud Tabing tempat acara Penas XVI di laksanakan, “ kata Parasian. (mh)

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga