Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa IPB Gagas Program Desa Cerdas Pertanian

ktnanasional.com – BOGOR, Tim PPK Ormawa DPM FEM IPB kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui Desa Cerdas Pertanian sebagai aktualisasi peningkatan produktivitas di Desa Benteng. Pada 7 Juli 2023 telah diadakan acara sosialisasi yang dihadiri oleh dosen pendamping Tim PPK Ormawa DPM FEM yakni Dr. Ir. Ahyar Ismail, M.Agr yang juga merupakan dosen pendamping tim tahun lalu. Beliau menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan tim PPK Ormawa DPM FEM. “Program tahun lalu yaitu saung astani mendapatkan penghargaan dan ikut serta menyumbangkan emas. Desa Cerdas Pertanian merupakan kegiatan lanjutan dari program sebelumnya, harapannya kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar. Jadi mohon bantuannya dari semua pihak.” Ujar beliau dalam sambutan sosialisasi program.

Dalam program pengabdian masyarakat yang diadakan tim pelaksana PPK Ormawa DPM FEM ini yaitu melakukan kegiatan pengembangan desa yang bertumpu pemahaman masyarakat terkait pertanian. Kegiatan ini nantinya akan menghasilkan 6 pojok literasi yaitu SPONTAN (Sekolah Produksi dan Pengelolaan Pertanian), SELARAS (Sekolah Pelatihan Pemeliharaan Tanaman Hias), SEPEKAN (Sekolah Pemeliharaan Peternakan), SEPAKAT (Sekolah Pemeliharaan Komoditas Rempah Obat Aromatik), SPESIAL (Sekolah Pelatihan Literasi Finansial), dan SEJOLI (Sekolah Kaderisasi Pojok Literasi) yang fokus di RW 1, RW 4, RW 5, dan RW 6.
H. Faka Hariika, S.AP selaku Kepala Desa Benteng juga hadir dalam sosialisasi program. Beliau menyebutkan bahwasanya banyak program brilian yang diciptakan namun tidak berjalan karena tidak dilakukan dari hati. Oleh karenanya, Tim ini harus melaksanakan program ini dengan sepenuh hati untuk nantinya dapat menghasilkan manfaat yang luar biasa. “Silahkan ajukan saja proposal program yang berhubungan dengan program desa untuk nantinya desa dapat membantu dalam pendanaanya” Kata beliau sebagai bentuk dukungan desa pada program ini. (admin)
Artikel ini telah tayang di kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga