Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Pengamat Politik Al Azhar Sebut Tambahan Alokasi Pupuk Adalah Solusi Pasti

ktnanasional – JAKARTA. Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai langkah Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam memperjuangkan nasib petani melalui tambahan alokasi pupuk subsidi adalah langkah yang sangat tepat mengingat selama ini pupuk adalah penunjang utama dalam meningkatkan produksi.

Diketahui sebelumnya, Menteri Pertanian berhasil menambah alokasi pupuk hingga 100 persen yaitu sebesar 28 triliun. Dengan tambahan ini, maka total anggaran pupuk yang ada saat ini mencapai 54 triliun.

“Saya kira ini adalah solusi pasti bagi sektor pertanian, juga merupakan kabar gembira bagi jutaan petani Indonesia,” ujar Ujang Komarudin, Minggu, 31 Maret 2024.

Ujang mengatakan, pupuk adalah problem utama bagi para petani selama ini. Namun di tangan Mentan Amran, pupuk justru tersedia bahkan melimpah. Dengan ketersediaan ini, Ujang yakin Indonesia dapat mewujudkan swasembada.

“Harus optimis dengan apa yang dilakukan Mentan Amran selama ini. Saya yakin produksi nasional meningkat karena pupuk tak lagi jadi kendala utama. Dengan kata lain petani siap mempercepat masa tanam,” katanya.

Disisi lain, kata Ujang, dirinya mengapresiasi ketegasan Mentan Amran dalam memberantas mafia pupuk maupun penjahat pangan yang merugikan sektor pertanian.

“Kalau dulu banyak mafia pangannya sekarang mulai diberantas. Dulu pupuk mahal sekarang tersedia dimana-mana. Saya kira ini juga patut kita apresiasi,” jelasnya. (admin)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga