Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Peningkatan Sdm Kelompok Tani Se Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak

ktnanasional.com – DEMAK, Sektor pertanian menjadi sektor terpenting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Demak, mengingat sebagian besar masyarakat Demak menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Demak terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan, khususnya di sektor pertanian.

Salah satunya dengan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pertanian.

Demikian ditekankan Bupati Demak Eistianah saat melepas para petani ke Jogja untuk mengikuti Peningkatan SDM Kelompok Tani se Kecamatan Kebonagung, di halaman Dinpertan Demak kemarin.

“Maka dari itulah, saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, mengingat tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan SDM petani yang handal dan mampu bersaing. Menjadi harapan bersama pula, selepas kegiatan ini Panjenengan semua bisa lebih memahami dan menjalankan integrasi pertanian dari hulu ke hilir. Serap segala ilmu yang diperoleh, selanjutnya terapkan dan modifikasi teknik pertanian yang ada demi peningkatan nilai tambah produksi pertanian sehingga petani menjadi lebih sejahtera,” tegas Eisti.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena jika petani sejahtera diharapkan dapat menarik minat generasi milenial untuk menjadikan sektor pertanian sebagai pilihan profesi yang menjanjikan, yaitu meningkatkan taraf kehidupan mereka tidak kalah dengan profesi lain yang lebih populer.

Terbukti, di tengah pandemi Covid-19 lalu, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang paling tangguh dalam memberikan kontribusi positif bagi perekonomian.

“Untuk itu, kepada instansi terkait saya minta agar bisa menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin. Jika perlu libatkan seluruh kelompok tani di Kabupaten Demak. Kita memiliki potensi yang luar biasa di bidang pertanian maka kita harus bisa maksimalkan demi peningkatan perekonomian masyarakat,” tegasnya. (admin)

Artikel ini telah tayang di Akurat.co jateng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga