Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Penjabat Bupati Tolikara Lepas Kontingen PENAS KTNA Ke Padang

ktnanasional.com – PAPUA Jayapura.  Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya, SH,M.AP secara resmi melepas 42 anggota kontingen Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI ke Kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan yang mengusung tema :

“Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Indonesia Pangan Lumbung Berkelanjutan Pangan Dunia Menuju 2045” ini sedianya akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat selama 5-10 Juni 2023 mendatang.

“Jadi hari ini, saya secara resmi melepas tim kontingen Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan. Kita kontingen Kabupaten Tolikara sebanyak 42 orang. Ini sebuah penghargaan karena kita bersama 3 kabupaten lainnya dipercayakan mewakili Provinsi Papua Pegunungan,” kata Penjabat Bupati Marthen Kogoya, SH,M.AP usai melepas kontingen PENAS KTNA Tolikara di Karubaga, Senin, 5 Juni 2023.

Menurut Marthen, dari 42 anggota kontingen PENAS KTNA, selain diikuti oleh Penjabat Bupati, Sekretaris Daerah, para asisten dan pimpinan OPD terkait, juga terutama diikuti para petani kopi, petani hortikultura atau tanaman pangan, peternak, dan petambak ikan.

“Salah satu produk komoditi unggulan petani Tolikara yang dibawa nanti yaitu Kopi Toli,” ujarnya.

Marthen berharap, dengan mengikuti kegiatan ini, Kontingen Tolikara khususnya para petani mendapat pengetahuan dan motivasi untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan sumber daya alam pertanian yang tersedia di daerah masing-masing.

“Tentunya untuk meningkatkan mutu produksi pertanian dan peningkatan pendapatan petani ke depan,” tegasnya. (gmr)

papuabangkit.com

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga