Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Peremajaan Sawit Cara Terbaik Tingkatkan Produktivitas

ktnanasional – KALIMANTAN TENGAH. PALANGKARAYA. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero seperti dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Senin, 15 Januari 2024 menekankan bahwa peremajaan sawit merupakan cara terbaik untuk meningkatkan produktivitas.

“Program peremajaan sawit rakyat atau PSR itu memberikan kesempatan bagi pekebun sawit untuk meningkatkan produksi dengan mengganti bibit yang lebih berkualitas,” kata Hero.

Heronimus Hero menyoroti bahwa rendahnya produktivitas sawit petani rakyat tidak hanya disebabkan oleh usia pohon yang sudah tua, tetapi juga kesalahan dalam memilih bibit.

“Dengan demikian, PSR dianggap sebagai solusi yang efektif untuk meningkatkan produktivitas tanaman sawit di Kalimantan Barat,” katanya.

Sementara itu dalam rilis yang sama Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Perlindungan Perkebunan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalbar, Erita Fitriani mengatakan bahwa Kalbar berhasil merealisasikan PSR seluas 18.573 hektare.

“Program ini melibatkan 8.042 pekebun,” tuturnya. (admin)

artikel ini telah tayang di borneonews.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga