Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Peresmian Koperasi Konsumen Melati WDCJS Jakarta Selatan

ktnanasional.com – DKI Jakarta Selatan.  Bertempat di Gang Lihun Jalan Raya Cilandak Jakarta selatan pada tanggal 09 Februari 2023 telah diresmikan Koperasi Konsumen Melati WDCJS. Badan usaha berbentuk koperasi ini dibentuk atas inisiator ketua KTNA kota Administratif Jakarta Selatan Sakinah Sapon bersama Yuana Hendro, Beni Priyanto dan Riyono Sunyoto.

 

Koperasi ini berawal dari sebuah posko masak (dapur umum) yang bergerak dibidang social, yang dirintis sejak tahun 2020 dan di prakarsai oleh Ir. Wahyu Dewanto seorang legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta dari fraksi Gerindra.  Awalnya ada 20 orang relawan yang bertugas di posko masak tersebut. Dari rasa kebersamaan yang terus dirajut, mulai dari pertemuan rutin dan arisan. Hingga berepakat untuk membentuk wadah usaha berbentuk koperasi.

 

Pengurus Koperasi menetapkan setoran awal setiap anggota sebesar Rp. 50.000,- yang mencakup tabungan pokok, iuran wajib, jasa sosial dan tabungan sukarela. Hingga diresmikan pada hari Kamis 09 Februari 2023, anggota koperasi konsumen Melati WDCJS telah mempunyai 50 orang anggota.

 

Selain Wahyu Dewanto yang menjadi penasehat di koperasi konsumen Melati WDCJS, pada saat peresmian koperasi juga dihadiri oleh Dinas Koperasi, Dinas UMKM, Dinas KPKP DKI Jakarta, Ketua Kelompok KTNA Jakarta Selatan, Ketua GAPOKTAN MAWAR Kecamatan PasarMinggu Jakarta Selatan serta pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se Kecamatan Pasar Minggu dan Jagakarsa.

 

“Semoga kedepan Koperasi Konsumen MELATI WDCJS akan semakin Solid dan Inovatif untuk anggotanya dan bisa berkembang tidak hanya di wilayah Jakarta Selatan”, kata Wahyu. (adv)

 

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga