Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

PERINGATI HARLAH KE-15, GAPOKTAN GELORA BUNGA SIDOMULYO NGAJI BERSAMA GUS MUWAFIQ

ktnanasional.com – MALANG, KOTA BATU. Dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-15, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Gelora Bunga Desa Sidomulyo Kota Batu mengadakan tasyakuran dan ngaji bersama Gus Muwafiq di Lapangan Gelora Bunga Sidomulyo, Rabu (20/9/2023) sore hingga malam hari.

Rony Sintiu selaku ketua Gapoktan Gelora Bunga dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk rasa syukur atas segala hal yang sudah dilalui selama ini.

“Alhamdulillah dalam peringatan ke-15 ini kami merasa bersyukur dan mengajak kepada warga semua untuk bersama-sama ngaji bareng Gus Muwafiq sebagai sarana menata hati dan kehidupan kedepan,” ujarnya.

Peringati Harlah ke-25 Gapoktan Gelora Bunga
SHOLAWAT & NGAJI BERSAMA. Para tokoh masyarakat menghadiri Harlah ke-15 Gapoktan Gelora Bunga dan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, Rabu (20/9/2023) sore. Foto: Adi Yusuf

Dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat guna bersholawat dan ngaji bersama.

“Jadi kita duduk disini bersama semua elemen untuk meraih keberkahan dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sementara itu Gus Hazim Sirojuddin selaku pengasuh pondok pesantren Manba’ul Ulum Hajasi Desa Sidomulyo mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah.

“Dalam kesempatan yang mulia ini mari kita bersama-sama menjaga semangat Ukhuwah Islamiyah dan terus tingkatkan persatuan. Juga dalam peringatan harlah gapoktan ini mari kita refleksikan diri bahwa setiap apa yang kita kerjakan pastinya harus diniati sebagai ibadah. Termasuk kita bekerja harus diniatkan untuk ibadah,” jelasnya.

Silaturahmi dengan Gus Muwafiq
GUS MUWAFIQ & TOKOH MASYARAKAT. Dari kiri (Gus Muwafiq penceramah asal Sleman Yogyakarta, Asmadi Ketua DPRD, Didik Machmud Anggota DPRD, Nurrochman Wakil Ketua DPRD, dan Ahmad Cuzinka Santri.

Kegiatan ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi warga. Apalagi dengan hadirnya penceramah asal Sleman Yogyakarta yakni Gus Muwafiq yang dikenal dengan kedalaman dan keluasan ilmunya.

“Kami memang datang untuk ngaji dan ingin bertemu langsung dengan beliau (Gus Muwafiq) yang memang saat ini bisa dibilang orator NU zaman sekarang dengan kedalaman ilmu ataupun wawasan luas sehingga bisa menyentuh kami yang berada di kampung-kampung,”  kata Ahmad Cuzinka Santri salah satu warga Desa Sidomulyo.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan PJ Walikota Batu, Anggota DPR-RI F-PKB Dapil Malang Raya, Pimpinan DPRD Kota Batu, Kepala Desa Sidomulyo, serta tokoh masyarakat di wilayah Desa Sidomulyo Kota Batu. (admin)

Artikel telah tayang di siarindomedia.com

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga