Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

PERNAS IKAMAJA GOES TO 40 YEARS

ktnanasional.com – PADANG, Pada Perhelatan Pekan Nasional Petani dan Nelayan Indonesia Ke XVI di kota Padang Pada 10 Juni hingga 15 Juni 2023, Digelar Pertemuan Nasional Ikatan Keluarga Alumni Magang Jepang (PERNAS IKAMAJA) ke VI tepatnya pada Hari Senin tanggal 12 Juni tahun 2023 dimulai pada pukul 08.00 s/d Pukul 12.00 Wib. Tempatnya di Gedung Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang.

PERNAS IKAMAJA kali ini Terasa Berbeda dengan Semangat Goes to 40 Years .dimana Usia Organisasi udah masuk ke usia Matang/Dewasa.Adapun Tema yang di angkat adalah “Peran IKAMAJA Dalam Pembangunan Pertanian Indonesia”.

Selama Kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan Pengurus IKAMAJA NASIONAL
Membuka Base camp /Sekretariat Untuka Para Alumni IKAMAJA dan memberikan Fasilitas Konsumsi dan Akomodasi Untuk Para Alumni IKAMAJA Yang datang Ke pekan Nasional Petani Nelayan Secara Mandiri tidak menggunakan Fasilitas daerah.

Tercatat 200 Alumni IKAMAJA Hadir Pekan Nasional Petani Nelayan Seindonesia. Selama 5 hari Para Alumni IKAMAJA Dapat Bertatap Muka , dan Mencurahkan kerinduan.
Pada PERNAS Ke VI Di kota Padang Sumatera Barat. DI Usianya yang memasuki Usia 40 Tahun Ikamaja Akan Menyampaikan Berbagai Peranannya Dalam Pembangunan Pertanian Indonesia.

Yang Pertama bagai mana Para Alumni IKAMAJA Dapat mengInspirasi Generasi Muda untuk membuka jiwa Kewirausahaan dan Kepemimpinan. Kedua Para Alumni IKAMAJA dapat memotivasi Petani Muda untuk Lebih Kreatif,Inovatif dan Berkualitas. Ketiga Para Alumni IKAMAJA Menjadi Penggerak Petani di daerahnya. Ke empat Para Alumni IKAMAJA dapat Membangun Jaringan Antar Petani .

Pekan Nasional Petani Nelayan Seindonesia Telah selesai.Penting di catat..Pertemuan Nasional IKAMAJA Ke VI di Kota Padang Sumatera Barat, IKAMAJA Mencoba Menyampaikan Ke pada Publik tentang Kiprah nya Dalam Pembangunan Pertanian.Kita tengok keberadaan Para Alumni IKAMAJA yang Mengisi hampir setiap Lini. Mulai dari Hulu (Produksi) Hilir (Pemasaran). Menjadi Tokoh tokoh di Organisasi Petani ,Pendiri dan Pengelola Lembaga Pelatihan Pertanian,Di Legislatif di Eksekutif beragam dan semua tokoh itu coba di hadirkan dalam sesi Diskusi Panel PERNAS IKAMAJA Ke VI.

Peran IKAMAJA menjadi Penting dalam Pembangunan Pertanian Indonesia sebagai Jawaban di tengah kondisi proses alih generasi Petani yang selama ini terlihat banyak kendala. Regenerasi Petani, dimata kaum muda perdesaan, menjadi petani bukanlah pilihan hidup yang menjanjikan. Petani Bukanlah Profesi yang menjanjikan.

Keengganan Kaum muda untuk menjadi petani, tentu tidak boleh dianggap angin lalu. Hal ini betul betul merupakan Fenomena serius bagi keberlanjutan masa depan pembangunan pertanian kita.

Rasanya tidak berlebihan .Jika ada yang bertanya Apa Keberhasilan IKAMAJA yang di sampaikan di Pekan Nasional Ke XVI di kota Padang Sumatera Barat.Maka kita sampaikan Ikamaja menjadi Penting karena IKAMAJA berada di garda depan dalam melakukan upaya mengajak Generasi Muda indonesia untuk Menajadi Petani.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga