Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Persiapan Penas XVI Padang, Dinas Pertanian dan KTNA Babel Gelar Rakor

ktnanasional.com – BABEL Pangkalpinang. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se Provinsi Babel, Rabu (15/02/2023).

 

Rakor yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai I Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel dan dihadiri pejabat terkait dari Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota itu digelar dalam rangka membahas persiapan keikutsertaan kontingen Babel pada kegiatan Pekan Nasional (Penas) KTNA XVI di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat 10 – 15 Juni 2023.

 

Ada sejumlah hal yang dibicarakan dalam rakor tersebut, salah satu diantaranya terkait stand pameran yang nanti akan digunakan untuk mempromosikan berbagai produk unggulan dari Negeri Serumpun Sebalai.

 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel Edi Romdhoni, SP., MM., mengatakan stand pameran milik provinsi, kabupaten dan kota pada penas nanti terpusat pada satu titik yang dikoordinir langsung Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel.

 

“Kita sepakati satu atap dan tidak terpisah-pisah. Jangan sampai nanti di pojok-pojok sana ada stand-stand kabupaten lain, tidak boleh,” kata Edi.

 

Menurut Edi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel telah mengganggarkan dana untuk membiayai stand pameran. Karena itu Dinas Pertanian dan KTNA Kabupaten dan Kota diminta tidak lagi menganggarkan hal yang sama.

 

“Dinas Pertanian (Provinsi Babel) sudah mengeluarkan (biaya) stand, sudah kita biayai kabupaten kota ini, kemudian dekornya juga sudah. Tinggal nanti kawan-kawan (kabupaten dan kota) mengisinya,” ujarnya.

 

Edi berharap keikutsertaan Babel pada penas mendatang dapat membawa manfaat untuk daerah. Karena itu ia minta peserta yang diberangkatkan nanti untuk terus menjaga kekompakan.

Pengurus KTNA provinsi dan Kabupaten Kota se BABEL saat mengikuti Rakor
Pengurus KTNA provinsi dan Kabupaten Kota se BABEL saat mengikuti Rakor

“Kemudian hari ini kalau bisa sudah ada laporan jumlah peserta utama, pedamping dan peninjau. Tolong segera karena kita akan segera daftarkan supaya lokasi penginapan kita nanti tidak jauh-jauh karena yang daftar pertama itu biasanya dapat prioritas,” jelasnya.

 

Sementara itu Ketua KTNA Provinsi Babel Jawarno KS, S.IP minta KTNA Kabupaten dan Kota di Babel untuk mempersiapkan diri secara matang terkait keikutsertaan pada penas mendatang. “Supaya kita mengambil andil yang sangat besar untuk event penas kali ini,” katanya.(*)

 

Sumber: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, penulis Hairil Anwar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga