Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Pertanian Dengan Pupuk Organik, Bupati Jember: Hasilnya Lebih Bagus

ktnanasional – JAWA TIMUR, JEMBER. Melihat langsung hasil dari Pupuk Organik yang dibuat oleh Pos Pelayanan Agen Hayati (PPAH) “Ollenah Terro”,  yang berkolaborasi dengan Gapoktan serta PPL, TPHP dan para Mahasiswa, di Desa Darsono Kecamatan Arjasa. pada Rabu (17/04/2024).

Tak hanya melihat padi hasil penggunakan Pupuk Organik Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., juga lakukan pemanenan Padi serta melihat langsung Penimbangan hasil Ubinan Padi Perlakuan Organik dan juga melakukan dialog bersama Petani sekitar.

“Yang kami risaukan perubahan dari pupuk kimia ke organik itu akan menurunkan produktifitas ternyata tidak, dan hasilnya lebih bagus,”  tutur Hendy.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi percontohan, untuk bisa menggunakan pupuk organik di desa yang lain, karena bukan hanya hasilnya yang lebih bagus tetapi bisa meningkatkan kualitas tanah atau lahan secara berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Jember membagi wilayah sebanyak 6 cluster karena memang perbedaan lahannya sangat berbeda dan treatmentnya juga berbeda sehingga pupuk organiknya yang berbeda-beda.

Bupati Jember juga menyampaikan bahwa tujuan Pemerintah Kabupaten Jember menggratiskan pupuk organik kepada petani Jember adalah untuk menyuburkan lahan yang kita miliki.

Untuk seluruh masyarakat Jember Bupati meminta agar mengkonsumsi beras hasil dari penanaman dengan pupuk organik.

“karena itu dapat menyehatkan meskipun untuk harga beras organik ini sedikit lebih mahal,” ujarnya.  (admin)

artikel ini telah tayang di grafikanews.com

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga